Cipher Pol Aigiz Zero Dan Angkatan Laut, Mana Yang Lebih Berkuasa ?

Cipher Pol Aigiz Zero atau biasanya disebut dengan CP 0 merupakan organisasi rahasia tingkat atas yang merupakan agen inteligen terbaik milik Pemerintah Dunia. Sekaligus pelengkap cabang inteligen dari pasukan Angkatan Laut atau Marine.

Selain itu, Cp o adalah organisasi inteligen paling rahasia dari semua unit Cipher Pol, Sekaligus menjadi anak emas para Kaum Naga Langit. Biarpun sebenarnya Cp 0 ini sama seperti Cp 9, Mereka ahli dalam hal membunuh dan melakukan spionase.

Anggota Cp 0 ini berjumlah 7 orang, Tetapi sampai dengan saat ini baru 4 orang yang identitasnya kita ketahui. Dan 3 diantaranya merupakan mantan anggota Cipher Pol No. 9 atau Cp 9 kecuali Stussy. Mereka adalah Spandam, Rob Lucci, dan Kaku.

Cipher Pol Aigiz Zero CP 0
Sebagian Dari Para Agen Inteligen Cipher Pol Aigiz Zero Yang Terlihat Saat Berada Di Tanah Suci Mariejoa

Pada saat di pulau Dressrosa, Nico Robin melihat 3 anggota Cp 0 yang identitasnya belum diketahui. Ketika itu Nico Robin berkata “Tidak ada hal yang baik ketika mereka ada di suatu tempat”. Jangan lupa untuk Like fanspage 22portgas di Facebook untuk mendapatkan informasi terbaru.

Perbedaan Jalur Komando Angkatan Laut Dengan CP 0

Pada Arc Dressrosa, Kita melihat adanya agen Cp 0 yang melakukan pergerakan disana. Saat itu Cipher Pol Aigiz Zero bergerak atas perintah langsung dari Kaum Naga Langit. Dan pergerakan Cp 0 di Dressrosa tanpa sepengetahuan dari Fleet Admiral Sakazuki alias Akainu.

Padahal Sakazuki alias Akainu merupakan pemimpin Angkatan Laut, Jadi sudah sewajarnya apabila dia mengetahu pergerakan dari CP 0 di Dressrosa. Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Agen Cipher Pol khususnya CP o tidak membutuhkan persetujuan pihak Marine untuk melakukan pergerakan.

Bisa dibilang agen cipher pol di berada dibawah langsung Angkatan Laut, Tetapi berada dibawah Pemerintah Dunia. Hal ini juga pernah dibahas 22portgas di channel Youtubenya yang berjudul “Apakah Cp 0 Lebih Berkuasa Dari Ketua Angkatan Laut ?“.

Tugas Pokok Cipher Pol Dan Marine

Biarpun Angkatan Laut dan Cipher Pol berada di pihak yang sama, Yaitu Pemerintah Dunia. Pada dasarnya keduanya memiliki tugas pokok yang berbeda. Bisa diistilahkan Angkatan Laut berperan sebagai tangan dan kaki, Sementara Cipher Pol berperan sebagai mata.

Kaisar Dunia Bawah Dan Cp 0
Stussy Yang Bertugas Untuk Mengamati Pergerakan Charlotte Linlin Alias Bigmom Di Whole Cake Island

Jadi pihak Angkatan Laut memiliki tugas pokok untuk membasmi kejahatan seperti bajak laut yang mengganggu ketenangan masyarakat dengan kekuatan mititer. Sedangkan para agen Cipher Pol memiliki tugas untuk mengumpulkan informasi – informasi penting untuk pihak Pemerintah Dunia.

Informasi – informasi yang dikumpulkan tersebut nantinya akan digunakan untuk berbagai macam hal. Tetapi tujuan utama dari pengumpulan informasi tersebut adalah untuk melindungi kepentingan – kepentingan politik para kaum Naga Langit yang tinggal di Tanah Suci Mariejoa.

Informasi tersebut juga bisa dipergunakan untuk menentukan pergerakan pasukan Angkatan Laut sekaligus mengukur kekuatan dari pihak – pihak tertentu. Contohnya adalah Stussy yang berperan menjadi salah satu kaisar dunia bawah dan teman baik Yonkou Bigmom.

Tujuanya jelas yaitu untuk mendapatkan informasi mengenai wilayah teritori serta pergerakan dari kaisar lautan, Charlotte Linlin alias Bigmom. Dan perananya sebagai salah satu kaisar di dunia bawah pun tidak jauh berbeda, Yaitu mengumpulkan informasi yang valid.

Angkatan Laut Dan Cipher Pol Aigiz Zero
Angkatan Laut Memiliki Tugas Untuk Melindungi Masyarakat Sipil Dan Membasmi Bajak Laut

Informasi yang sudah berhasil dikumpulkan tersebut nantinya akan dilaporkan kepada para kaum Naga Langit di Mariejoa tanpa melewati perantara. Lalu akan menjadi referensi pihak Angkatan Laut untuk melakukan suatu tindakan yang dianggap perlu.

Walaupun hanya berperan sebagai mata, Tetapi agen Cipher Pol ini juga diizinkan untuk melakukan pembunuhan apabila situasi dan kondisi memaksa mereka untuk melakukanya. Dan jangan lupa untuk Follow akun Instagram 22portgas untuk update – update terbaru lainya.

Cipher Pol Aigiz Zero Si Anak Emas Kaum Naga Langit

Posisi Cipher Pol tidaklah dibawah Angkatan Laut, Melainkan sejajar dan berada dibawah Pemerintah Dunia secara langsung. Lalu kenapa Cipher Pol Aigiz Zero bersikap begitu arogan ?. Jawabanya jelas, Karena pihak Kaum Naga Langit memiliki sebuah kepentingan yang mendesak.

Dan setiap tugas yang diberikan oleh Kaum Naga Langit, Cipher Pol Aigiz Zero atau Cp 0 selalu melakukanya dengan sangat sempurna. Hal inilah yang membuat agen inteligen Cp 0 menjadi asset yang sangat berharga sekaligus menjadi anak emas Kaum Naga Langit.

Cipher Pol Aigiz Zero Saat Bernegosiasi
Bagi Cp 0 Melindungi Kepentingan Kaum Naga Langit Merupakan Prioritas

Jadi wajar saja apabila para agen Inteligen Cp 0 memiliki sifat yang besar kepala dan arogan. Hingga terkesan seperti tidak menghargai Sakazuki alias Akainu sebagai pemimpin Angkatan Laut. Bahkan dalam film One Piece Gold, Rob Lucci memperlihatkan sifatnya yang sangat arogan dihadapan Akainu.

Saat itu Rob Lucci berbicara langsung kepada Akainu dengan nada yang begitu arogan. Rob Lucci berkata “Ini bukan untuk Tesoro, tetapi ini untuk misi kami. Aku akan mengambil alih komando jadi diamlah dan kirim 10 armada”. Jelas hal merupakan sebuah pelecehan untuk pemimpin Angkatan Laut seperti Akainu.

Tidak heran apabila saat itu Akainu menilai bahwa Cp 0 merupakan Anjing Tesoro, Padahal sebenarnya Cp 0 berencana untuk menangkap Tesoro dan menghancurkan kapalnya. Hanya saja ketika itu pergerakan Cp 0 dihalang – halangi oleh Sabo dari Pasukan Revolusi.

Kesimpulanya

Dari fakta – fakta yang sudah dijabarkan diatas, 22portgas menyimpulkan bahwa saat ini Sakazuki alias Akainu memang seorang pemimpin Angkatan Laut dan memiliki kendali penuh atas semua pasukan Angkatan Laut. Tetapi Akainu tetap tidak memiliki wewenang untuk memerintah agen Cipher Pol.

Agen inteligen Cipher Pol bisa mengendalikan pihak Angkatan Laut secara tidak langsung, Hal ini bisa dilakukan dengan cara memberikan informasi – informasi penting yang berhasil dikumpulkan oleh para agen inteligen Cipher Pol.

Rob Lucci
Rob Lucci Saat Akan Menangkap Tesoro Pada Film One Piece Gold

Informasi – informasi yang direkomendasikan oleh para agen inteligen ini menjadi refrensi pihak Angkatan Laut untuk melakukan suatu tindakan atau pergerakan selanjutnya. Tentu saja melalui persetujuan dari pihak Pemerintah Dunia.

Karena pihak kaum Naga Langit memiliki kepentingan – kepentingan tertentu, Maka mereka memerintahkan Cp 0 untuk melakukanya. Dan tugas tersebut diselesaikan dengan sempurna sehingga membuat Kaum Naga Langit menjadikan Cp 0 sebagai anak emasnya.

Hal inilah yang membuat nama Cipher Pol Aigiz Zero menjadi istimewa dibandingkan agen inteligen Cipher Pol lainya. Dan membuatnya menjadi agen inteligen terbaik serta asset yang sangat berharga milik Pemerintah Dunia.

Jadi tidaklah mengherankan apabila para agen inteligen sekelas Cp 0 memiliki sifat yang arogan. Bahkan tidak menghormati Sakazuki Alias Akainu sebagai seorang pemimpin Angkatan Laut saat ini. Mungkin itu saja yang bisa 22portgas bagikan pada artikel kali ini, Semoga bermanfaat dan Terima Kasih….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!