Cikal Bakal Terbentuknya Kelompok Bajak Laut Shichibukai

Cerita ini dimulai jauh sebelum dimulainya sebuah era yang menakutkan bernama era bajak laut atau lebih tepatnya sebelum pihak Pemerintah Dunia melegalkan beberapa kelompok bajak laut yang nantinya disebut sebagai kelompok bajak laut Shichibukai. Dan sebagai penggemar One Piece Kalian pasti sudah mengetahui bahwa pada 800 tahun yang lalu dalam dunia One Piece berdirilah sebuah pemerintahan dunia atau World Government. Lalu pemerintahan dunia ini membentuk sebuah pasukan atau tentara yang bertugas untuk menjaga stabilitas keamanan dalam dunia One Piece yang disebut sebagai Angkatan Laut atau Marine.

Jadi tidaklah mengherankan apabila pihak Angkatan Laut hanya dianggap sebagai permukaan dari pemerintah dunia sekaligus berperan sebagai kekuatan militer utama. Pihak World Government juga memiliki agent inteligent yang bernama Cipher poll. Tugasnya jelas yaitu sebagai penyedia berbagai informasi – informasi yang dibutuhkan oleh pihak Pemerintah Dunia. Biarpun sebenarnya pihak dari Angkatan Laut lah yang akan berhadapan langsung dengan para bajak laut yang keberadaanya dianggap mengancam stabilitas perdamaian dunia One Piece.

Cikal Bakal Terbentuknya Kelompok Bajak Laut Shichibukai

Pada awalnya Marine memiliki kekuatan yang setara atau bisa dibilang seimbang dengan para bajak laut lainya. Bahkan bisa dibilang kekuatan dari pihak Angkatan Laut saat itu berada diatas angin. Sebagai bukti pihak Marine berhasil menghancurkan bajak laut Rocks dan juga menangkap para bajak laut raksasa Elbaf yang sudah kehilangan pemimpin mereka, Dory dan Brogy yang sibuk berdebat di pulau Little Garden. Jadi bisa dibilang pihak Angkatan Laut berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk menjaga kestabilitas perdamaian dunia One Piece.

Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video, Kalian bisa langsung ke channel youtube 22portgas dengan video yang berjudul “Awal Mula Terbentuknya Shichibukai“. Dan jangan lupa Like fanspage facebook 22portgas dan instagram 22portgas untuk pembahasan – pembahasan menarik lainya.

Oke kita lanjutkan pembahasanya, Dalam film One Piece Z kita dikenalkan seorang tokoh yang bisa dibilang sangat berpengaruh pada masa itu. Selain berpengaruh dia juga merupakan orang yang sangat dihormati dalam tubuh Marine, Dan orang itu bernama Zephyr. Dia merupakan seorang prajurit Angkatan Laut yang sangat tangguh dan berani. Di dalam setiap pertempuran dia selalu berada di garis paling depan dari pada para anak buahnya sekaligus bertarung melawan semua rival – rivalnya. Jelas Zephyr merupakan tokoh yang hidup pada masa Gol D Rojer masih sangat muda. Bahkan Monkey D Garp sendiri masih belum diberi gelar Pahlawan Angkatan Laut.

Berkat usaha dan kerja kerasnya itu Zephyr mampu menjadi seorang Admiral pada usianya yang masih muda. Para prajurit Angkatan Laut yang saat ini berprestasi seperti Aokiji, Kizaru, Akainu, Momonga, Smoker, dan Hina merupakan hasil dari didikanya. Jelas selain memiliki kekuatan dan pengaruh yang sangat kuat, Zephyr juga sangat berjasa bagi Marine. Biarpun begitu bukan berarti seorang Admiral Zephyr tidak bisa dikalahkan.

Pada film One Piece Z diceritakan bahwa terjadi sebuah peristiwa yang menyedihkan, Kapal pelatihan prajurit baru dibawah komando Admiral Zephyr diserang oleh bajak laut. Dan pada saat itu seorang Admiral Zephyr mengalami kekalahan yang sangat telak. Semua yang berada dikapal pelatihan tersebut tewas kecuali dirinya dan dua anak buahnya. Tentu saja hal ini sangatlah wajar karena yang berada didalam kapal tersebut hanyalah prajurit baru.

Baca Juga : Seorang Vice Admiral Monkey D Garp Dan Bajak Laut Rocks

Belum jelas siapa bajak laut yang berani menyerang kapal pelatihan yang berada dibawah komando Admiral Zephyr. Yang pasti, Peristiwa itu membuat pihak pemerintah Dunia khususnya Marine berbenah, Terutama pada bidang militer. Pihak Angkatan Laut merasa bahwa kekuatan militer mereka tidak cukup kuat untuk mengimbangi kekuatan para bajak laut dalam dunia One Piece.

Di tambah lagi pada saat itu jumlah bajak laut semakin hari semakin bertambah. Hal ini jelas membuat kekuatan militer Marine menjadi semakin lemah. Pihak Pemerintah Dunia pun akhirnya mengambil sebuah keputusan yang bisa dibilang kontroversial. Yaitu mengajak kelompok bajak laut yang dianggap memiliki kekuatan dan juga pengaruh di lautan sebagai aliansi.

Para kelompok bajak laut ini merupakan pilihan langsung dari pihak World Government. Dan para bajak laut pilihan ini diberikan sebuah gelar bernama SHICHIBUKAI atau para kelompok bajak laut lainya menjuluki mereka sebagai Anjing Pemerintah.

Beraliansinya kelompok bajak laut Shichibukai dan pihak Angkatan Laut otomatis menambah kekuatan tempur Marine. Biarpun beraliansinya kelompok bajak laut Shichibukai ini tidak terlalu membuat kekuatan tempur Marine meningkat secara signifikan tetapi ini sudah cukup membuat ciut nyali para bajak laut lainya ketika mendengar nama dari salah satu anggota kelompok bajak laut Shichibukai.

Baca Juga : Sistem Shichibukai Akan Dihapus Pihak Pemerintah Dunia ?

Bisa dibilang keputusan dari pihak Pemerintah Dunia yang beraliansi dengan kelompok bajak laut Shichibukai merupakan keputusan yang tepat. Sebagai bukti kita bisa melihat peranan dari para kelompok bajak laut Shichibukai ketika perang puncak di Marineford sedang berlangsung. Saat itu pihak Angkatan Laut memanggil paksa para anggota kelompok bajak laut Shichibukai untuk menghadapi kekuatan tempur dari salah satu Yonkou bernama Edward New Gate alias Shirohige.

Dan sudah sangat jelas bahwa para anggota bajak laut Shichibukai memiliki andil yang besar dalam memenangkan pihak Marine pada perang puncak yang berlangsung di Marine Ford. Mungkin itu saja pembahasan singkat dari saya tentang Cikal Bakal Terbentuknya Kelompok Bajak Laut Shichibukai. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan Terima Kasih…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!