Buggy Si Badut Sang Penguasa Dunia One Piece

Kata Perang Tahta dalam dunia One Piece bukanlah kata – kata yang asing di telinga para penggemar One Piece. Dan menurut saya Buggy Si Badut adalah sosok yang akan menjadi pemenang dalam Perang besar tersebut. Mungkin kalian akan kaget tetapi pada artikel ini saya akan menjelaskan alasanya secara singkat dan padat.

Kita awali pembahasanya dari komik One Piece dichapter 925 saat itu salah satu Yonkou bernama Marshall D Teach alias Kurohige menilai bahwa “Perang Tahta sudah dimulai”. Hal ini berawal dari berita yang tersebar melalui media cetak tentang para Pasukan Revolusi melawan dua Admiral Angkatan Laut sekaligus di Tanah Suci Mariejoa pada saat pertemuan antar pemimpin dunia One Piece atau Reverie sedang berlangsung.

Dan pada saat yang hampir bersamaan kelompok bajak laut Bigmom yang diketuai Charlotte Linlin datang ke negri Wanokuni yang saat ini merupakan merupakan wilayah kekuasaan Yonkou lain bernama Kaido. Dari sini jelas bahwa situasi di dalam dunia One Piece khususnya lautan dunia baru sedang memanas bahkan mendidih.

Buggy Si Badut Sang Penguasa Dunia One Piece
Charlotte Linlin Alias Bigmom Sudah Tiba Di Wanokuni

Tidak hanya sampai disitu, Karena para pemimpin tertinggi dunia One Piece yaitu yaitu Gorosei juga menganggap bahwa tiga kekuatan keseimbangan dalam dunia One Piece tidak bisa dipertahankan selamanya. Dan mereka akan melakukan pembersihan secara besar – besaran. Biarpun belum jelas siapa yang akan dibersihkan oleh pihak Pemerintah Dunia Tetapi disini kemungkinan besar pihak Pemerintah Dunia akan melakukan pembantaian secara massif.

Karena pembahasan ini agak Panjang jadi bagi kalian yang malas membaca bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video yang ada di channel youtube 22portgas dengan judul “Buggy Si Badut Akan Menjadi Pemenang Dalam Perang Tahta”. Dan kalian juga bisa like fanspage facebook 22portgas sekaligus follow akun Instagram 22portgas untuk update informasi – informasi menarik lainya.

Oke kita lanjutkan, Sampai sini jelas bahwa Perang Tahta yang akan terjadi dalam dunia One Piece semakin dekat. Sebuah perang besar yang akan melibatkan hampir seluruh negara dalam dunia One Piece akan segera terjadi. Lalu, Siapakah sosok yang akan menjadi penguasa dilautan ? Apakah salah satu dari generasi terburuk ? Atau salah satu dari keempat kaisar lautan ?

Bagaimana dengan kelompok bajak laut Shichibukai ? Dan jangan lupakan para Pasukan Revolusi karena mereka juga memiliki beberapa orang – orang yang kuat juga. Lalu bagaiman dengan Angkatan Laut ? Saya ulangi pertanyaanya “Siapa Yang Akan Menjadi Penguasa Di Lautan ?”.

Perang tahta Dalam Cerita One Piece
Sebuah Tahta Yang Berada Di Tahan Suci Mariejoa

Saya berpendapat bahwa Buggy Si Badut adalah orang yang akan menjadi penguasa sekaligus pemenang dalam Perang Tahta. Akan sangat diwajarkan apabila kalian menganggap hal ini adalah lelucon belaka. Kalian sebagai fans One Piece pasti sudah mengetahui bahwa Buggy Si Badut bukanlah seorang bajak laut biasa.

Buggy Si Badut merupakan mantan anak buah sang Raja Bajak Laut Gol D Rojer yang artinya Buggy juga ikut serta dalam setiap pertempuran yang dilalui oleh Gol D Rojer. Dan tidak hanya itu Buggy Si Badut juga menjadi bagian dalam perjalanan Gol D Rojer hingga ke pulau Raftel.

Artikel Yang Berkaitan : Persiapan Perang Tahta Dalam Dunia One Piece

Dari sini saja sudah jelas bahwa Buggy adalah salah satu dari sedikit manusia yang mengetahui semuanya tentang informasi abad kekosongan atau Void Century yang notabene adalah sesuatu yang paling disembunyikan oleh pihak Pemerintah Dunia. Bahkan Buggy si badut juga mampu menjadi salah satu anggota bajak laut Shichibukai tanpa harus membuktikan kekuatan atau kemampuanya dihadapan pihak Pemerintah Dunia.

Kurohige Vs Portgas D Ace Di Pulau Banaro

Jangan pernah lupa bahwa sosok seperti Trafalgar D Law saja harus berusaha mengumpulkan 100 jantung bajak laut dengan kekuatan buah iblisnya terlebih dahulu untuk mendapatkan gelar Shichibukai. Lalu Marshall D Teach alias Kurohige juga harus bertarung habis – habisan dengan kapten divisi 2 dari bajak laut Shirohige bernama Portgas D Ace di pulau banaro, Sebelum akhirnya Marshall D Teach berhasil memanfaatkan gelar Shichibukai dari pihak Pemerintah Dunia.

Disini jelas bahwa pihak Pemerintah Dunia sudah mengakui kebehabatan dari seorang Buggy. Dan menilai bahwa nama Buggy Si Badut sudah cukup untuk mengintimidasi bajak laut lain. Selain itu Buggy juga mampu melarikan diri dari penjara bawah air ImpelDown tanpa mengalami luka yang berarti.

Baca Juga : Kaido The Hundred Beast, Doflamingo, Dan Perang Tahta

Padahal orang sehebat Shiki Si Singa Emas saja harus kehilangan kedua kakinya untuk melarikan diri dari penjara paling ketat tersebut. Dan dalam cerita One Piece untuk menjadi seorang penguasa atau seorang Kaisar Lautan tidak hanya membutuhkan kekuatan saja. Tetapi juga harus memiliki koneksi, kapasitas, dan juga keberuntungan.

Singkatnya, Buggy Si Badut merupakan sosok paling beruntung dalam dunia One Piece. Itulah sebabnya saya berpendapat bahwa Buggy Si Badut akan menjadi seorang pemenang dalam Perang Tahta. Dan saya juga menilai bahwa Buggy si Badut sudah memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi penguasa, kecuali kekuatan.

Buggy Si Badut Sang Penguasa Dunia One Piece
Buggy Si Badut Dan Kelompoknya

Dari penjelasan singkat diatas tidak heran apabila nantinya Buggy Si Badut menjadi seorang pemenang dalam Perang Tahta. Karena sebelumnya hal ini juga pernah terjadi dalam cerita One Piece. Tepatnya ketika seorang Marshall D Teach alias Kurohige menggantikan posisi Edward New Gate Alias Shirohige sebagai seorang Yonkou.

Pergerakan Marshall D Teach serta anak buahnya yang begitu cepat membuat kekososngan posisi Yonkou tidak berlangsung terlalu lama. Otomatis dunia One Piece bisa seimbang dalam jangka waktu singkat biarpun sebenarnya telah terjadi banyak pembantaian di bekas wilayah Yonkou Shirohige pasca kematian Edward New Gate.

Dan pergerakan Marshall D Teach yang begitu cepat membuat para Yonkou lain seperti Charlotte Linlin alias Bigmom, Kaido, dan Shanks sama sekali tidak menyadari pergerakanya sekaligus mengambil keuntungan dari kematian Edward New Gate.

Sang Pemenenang Dalam Perebutan Perang Tahta
Buggy The Clown

Kemungkinan besar sekali lagi kemungkinan besar, Seorang Buggy Si Badut juga akan melakukan hal yang hampir mirip dengan apa yang dilakukan oleh Marshall D Teach saat itu. Karena dalam dunia bawah, Buggy Si Badut mampu menggantikan sosok Donquixote Doflamingo alias Jocker sebagai orang yang paling dipercaya.

Jadi bukanlah hal yang mustahil apabila nantinya salah satu dari para Yonkou akan bekerjasama denganya lalu menjadi pelanggan setianya dan berada dipihaknya. Sama seperti ketika salah satu Yonkou yaitu Kaido menjadi pelanggan setia Donquixote Doflamingo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!