Biaya Perjalanan Menuju Pulau Pari Dari Kali Adem

Setelah menunjungi pulau Karimun Jawa yang indah dan mempesona. Alhamdulilah kali ini 22portgas memiliki kesempatan untuk bisa traveling ke pulau Pari yang ada di kepulauan Seribu atau tepatnya di bagian Utara Jakarta.

Tetapi pada perjalanan ke pulau Pari kali ini 22portgas tidak menggunakan agent travel, Tentu saja ini merupakan hal baru bagi 22portgas. Bisa dibilang ini adalah petualangan pertama 22portgas yang tidak menggunakan agent travel sama sekali.

Dan 22portgas akan membagikan beberapa pengalaman 22portgas selama berada di Pulau Pari sekaligus rincian harga yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan ke Pulau Pari tanpa menggunakan agent travel. Sekedar saran, Apabila kalian melakukan perjalanan seorang diri maka lebih baik kalian menggunakan jasa agent travel.

Tetapi apabila berlima atau lebih maka kalian memiliki dua pilihan, antara menggunakan jasa agent travel atau tidak sama sekali. Buat kalian yang tidak mau terikat oleh jadwal maka lebih baik traveling lah tanpa menggunakan jasa agent travel.

Pantai Perawan
Suasana Pantai Perawan Yang Berada Di Pulau Pari

Karena kalian akan memiliki kebebasan dalam menjelajahi suatu tempat, Otomatis hal ini akan membuat kalian menjadi lebih puas dalam menikmati suasana alam yang indah. Oke kembali ke pembahasan kita mengenai Perjalanan Ke Pulau Pari. Dan inilah rincian biaya yang kira – kira dibutuhkan untuk melakukan traveling ke pulau Pari.

Tiket Berangkat dan Pulang

Menurut 22portgas, Biaya yang dibutuhkan untuk bisa melakukan traveling ke pulau Pari termasuk terjangkau. 22portgas berpendapat demikian karena 22portgas berdomisili di daerah Depok, Jawa barat. Jadi jarak dari kota Depok menuju pulau Pari yang tidak begitu jauh membuat 22portgas berpendapat demikian.

Dan rinican biaya trip 22portgas mulai dari Kali Adem yang menjadi tempat pemberangkatan kapal menuju kepulauan Seribu. Setiap perjalanan ke pulau – pulau yang ada dipulau seribu memiliki harga yang berbeda – beda.

Dan untuk menuju pulau Pari kita membutuhkan biaya 47.000 rupiah per orang dengan menggunakan kapal biasa. Kapal ini berangkat sekitar pukul 7.30 pagi. Tetapi saran 22portgas datanglah lebih cepat atau sekitar pukul 6.30an agar hati menjadi lebih tenang.

Pulau Pari
Dermaga Pulau Pari

Dan pada saat membeli tiket keberangkatan kepulau Pari dan pulang menuju Kali Adem. Kalian akan diminta mengisi Nama, Umur, dan jenis kelamin. Untuk perjalanan pulang dari pulau Pari menuju Kali Adem. Biaya yang dibutuhkan juga sama, Yaitu 47.000 rupiah.

Hanya saja untuk kapal yang digunakan untuk menuju Kali Adem ini berangkat sekitar pukul 9.30 pagi. Jadi setelah menikmati Sunrise di pelabuhan pulau pari dan juga sarapan pagi, Kalian harus segera berkemas agar tidak ketinggalan kapal.

Biaya Yang DiButuhkan Ketika Berada Di Pulau Pari

Karena 22portgas dan teman – teman yang lainya memiliki rencana untuk menginap 1 hari di pulau Pari. Otomatis 22portgas membutuhkan penginapan sebagai tempat bernaung dari gelapnya malam selama berada di pulau pari.

Dan saat itu 22portgas ditawari sebuah penginapan Homestay oleh salah satu penduduk pulau Pari. Saat itu harga yang ditawarkan untuk Homestay sebersar 300.000 rupiah. Karena saat itu 22portgas bertiga jadi bisa patungan, Dan per orang dikenakan biaya sebesar 100.000 rupiah per orang.

Pantai Perawan
Sunset Di Pantai Perawan

Homestay tersebut memiliki fasilitas AC, TV, Dispenser, dan Kasur. Home Stay yang 22portgas sewa saat itu juga memiliki kamar mandi yang besih dan terdiri dari dua Kasur. Dan kedua Kasur tersebut berada di dua ruangan yang berbeda.

Kasur pertama berada di kamar, dan kasur yang kedua berada di depan TV. Bisa dibilang home stay tersebut bisa digunakan untuk 4 sampai 5 orang. Apabila dilihat dari fasilitas yang terdapat pada home stay tersebut, 22portgas berpendapat bahwa home stay yang ditawarkan ini memiliki harga yang cukup terjangkau.

Sewa Kapal Untuk Snorkelling

Setelah tiba di pulau Pari dan sudah mendapatkan Home Stay. Kalian bisa bebas menjelajahi pulau Pari. Tidak hanya itu kalian juga bisa melakukan snorkelling di spot yang berada sekitar pulau Pari. Dan apabila kalian berminat untuk melakukan snorkelling, Maka kalian harus menyewa sebuah kapal.

Dan biaya untuk menyewa sebuah kapal adalah sebesar 250.000 rupiah selama 2 jam. Tidak hanya itu, Kalian juga bisa menyewa alat snorkelling seperti Kacamata, sepatu katak, dan Life jacket. Tetapi saat itu 22portgas dan yang lainya hanya menyewa sebuah kapal untuk snorkelling.

Harga Sewa Kapal
22Portgas Bergaya Diatas Kapal

Dan tidak menyewa alat – alat snorkelling, karena 22portgas dan kawan – kawan sudah membawa alat – alat snorkelling sendiri dari rumah. Seperti kacamata khusus snorkelling dan pelampung atau Life Jacket. Jadi hanya dikenakan biaya sewa kapal sebesar 250.000 rupiah.

Tentu saja biaya ini dibagi untuk tiga orang, Karena pada saat Traveling ke Pulau Pari 22portgas bersama teman – teman yang berjumlah 3 orang termasuk 22portgas. Jadi untuk sewa kapal dikenakan biaya sekitar 85.000 rupiah per orang.

Sebenarnya apabila dibagi untuk 3 orang biaya sewa kapal bukan 85.000 rupiah melainkan hanya sekita 83.333,33 rupiah. Tetapi disini 22portgas bulatkan saja menjadi 85.000 rupiah. Hitung – hitung untuk membeli air mineral selama 2 jam snorkelling.

Makan Dan Minum Selama Berada Di Pulau Pari

Makanana serta minuman yang ada di pulau Pari cukup beragam. Bahkan terdapat beberapa jajanan yang menurut 22portgas enak, Seperti telur gulung dan Mie bakso telor. Ada juga makanan – makanan yang mengenyangkan perut.

Traveling ke pulau pari
Senja Di Pantai Perawan

Seperti Cumi goreng, Ayam goreng atau bakar, bahkan ikan gurami. Harganya memang sedikit lebih mahal, tetapi rasanya yang nikmat membuat 22portgas lupa dengan harga. Anggaplah sekali makan di Pulau pari itu 30.000 rupiah, dan 22portgas saat itu menginap 2 hari 1 malam di pulau Pari.

Apabila satu hari makan 3 kali maka 6 dikali 30.000 rupiah, maka hasilnya menjadi 180.000 rupiah. Perlu diketahui bahwa ini hanya estimasi jadi angka 180.000 rupiah hanya sekedar perkiraan saja. Yang pasti dengan uang 180.000 rupiah sudah bisa mendapatkan makanan enak.

Total Biaya Untuk Traveling Ke Pulau Pari

Kesimpulanya adalah dengan atau tanpa menggunakan agent travel, Harga untuk melakukan perjalanan atau traveling ke pulau Pari cukup terjangkau. Apabila dihitung – hitung dari biaya pulang pergi dari pulau pari ke kali adem dan sebaliknya hanya membutuhkan biaya 94.000 rupiah dengan menggunakan kapal biasa.

Lalu penginapan yang membutuhkan biaya 100.000 per orang dan sewa kapal untuk senorkelling selama 2 jam sebesar 85.000 rupiah. Setelah itu makan dan minum selama berada di pulau Pari adalah 180.000 rupiah. Jadi total biaya yang dibutuhkan untuk melakukan traveling ke pulau Pari adalah sekitar 459.000 rupiah.

Suasana Senja Di Pantai Perawan
22portgas Bersama Dengan Dua Orang Teman Lainya

Tentu saja biaya itu hanyalah estimasi, dan biaya itulah yang 22portgas keluarkan ketika melakukan perjalanan ke pulau pari bersama dengan 2 orang teman lainya. Apabila kalian melakukan traveling ke pulau pari bersama – sama dengan 5 atau 6 orang. Maka perhitungan biaya nya akan sangat berbeda.

Mungkin itu saja yang bisa 22portgas bagikan pada kesempatan kali ini tentang pengalaman 22portgas ketika berkunjung ke pulau pari. Baca juga pengalaman – pengalaman traveling 22portgas lainya seperti ketika mengikuti open trip ke pulau pahawang dan perjalanan 22portgas ke tempat lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!