Asal Mula Terbentuknya Tanah Suci Mariejoa Atau Mariejois

Tanah Suci Mariejois adalah sebuah kota yang ada di dunia One Piece dan terletak diatas Red Line. Tanah Suci Mariejoa alias Mariejois merupakan tempat yang dihuni oleh orang – orang berstatus bangsawan atau dalam dunia One Piece mereka disebut juga sebagai Kaum Naga Langit atau Tenryubitto.

Jelas tidak semua orang bisa tinggal di Tanah Suci Mariejoa, Karena memang tidak semua orang berstatus Naga Langit. Dan hanya yang berstatus Naga Langit atau Tenryubitto sajalah yang diizinkan untuk tinggal di Tanah Suci Mariejois.

Selain sebagai tempat tinggal kaum Naga Langit yang kebal terhadap hukum, Marijoa juga merupakan pusat Pemerintahan Dunia One Piece. Dimana para pemimpin Tertinggi Dunia One Piece atau biasa disebut GOROSEI berdiskusi untuk membicarakan masalah – masalah Internasional.

Tanah Suci Mariejoa
Tanah Suci Mariejois Pada Malam Hari

Sebagai tempat yang sangat istimewa di dunia One Piece, Tidak heran apabila Mariejoa memiliki sejarah yang sangat panjang. Dan kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video dengan mengunjungi channel Youtube 22portgas yang berjudul “Asal Usul Tanah Suci Mariejois (Mariejoa)“.

Awal Mula Terbentuknya Tanah Suci Mariejois

Membahas tentang Sejarah terbentuknya Tanah Suci Mariejoa yang berdiri gagah diatas Red Line tidak akan bisa terlepas dari sejarah Abad Kekosongan atau Void Century. Dan ceritanya berawal dari sebuah pertemuan para Raja yang terjadi sekitar 900 tahun yang lalu.

Ketika itu 20 Raja dari 20 Kerajaan dunia One Piece mengadakan sebuah pertemuan sekaligus berkumpul di pusat dunia. Pertemuan tersebut menghasilkan sebuah keputusan yang sangat luar biasa dan fenomenal di Dunia One Piece.

Bahkan bisa dibilang keputusan tersebut meruapakan keputusan Vital yang akan menentukan sejarah Dunia One Piece secara keseluruhan. Dan jangan lupa untuk Like Fanspage Facebook 22portgas agar kalian mendapatkan informasi – informasi menarik dari 22portgas.

Hasil Kesepakatan Dari 20 Kerajaan

Hasil dari pertemuan tersebut adalah kedua puluh kerajaan tersebut bergabung atau beraliansi untuk menghancurkan sebuah kerajaan yang sangat besar dan berkuasa pada masa itu. Nama dari kerajaan besar tersebut masih belum diketahui hingga saat ini.

Kerajaan Kuno
Penampakan Kerajaan Kuno Yang Menjadi Musuh 20 Kerajaan

Tetapi sebut saja kerajaan besar itu dengan sebutan Kerajaan Kuno atau Ancient Kingdom. Dan dimulailah sebuah perang besar antara 20 kerajaan yang bergabung tersebut melawan kerajaan kuno, Perang ini berlangsung hingga 100 tahun lamanya.

Dan selama itu pula pihak pemenang perang melakukan penghapusan sejarah sekaligus pengaruh dari Kerajaan Kuno atau Ancient Kingdom. Masa – masa itu bernama Void Century atau Abad Kekosongan yang tidak ada seorang pun mengetahui secara pasti tentang kejadian tersebut.

Lahirnya Sistem Pemerintahan Dunia One Piece

Ketika berakhirnya perang besar antara 20 Kerajaan dengan Ancient Kingdom yang terjadi 800 tahun yang lalu. Sebuah sistem Pemerintahan baru pun lahir di Dunia One Piece. Sistem tersebut bernama Sistem Pemerintahan Dunia.

Sistem tersebut dipimpin oleh para Raja dari 20 kerajaan yang sebelumnya beraliansi. Dan saat itulah saat dimana 20 Raja dari 20 Kerajaan memutuskan untuk mengambil keluarga mereka dan menentap di pusat dunia yang kelak dikenal dengan nama Tanah Suci Mariejoa atau Mariejois.

Tanah Suci Mariejois
Tak Lama Setelah Perang Berakhir, Munculah Sistem Pemerintahan Dunia Di Mariejois

Para Raja – Raja tersebut pergi meninggalkan negri yang sebelumnya mereka pimpin tanpa peduli dengan nasib rakyatnya. Tentu saja kerajaan – kerajaan yang ditinggalkan oleh rajanya akan memilih seorang raja yang baru.

Lalu seorang pemimpin baru pun hadir dan menciptakan Dinasti baru. Tetapi ternyata tidak semua kerajaan yang beraliansi tersebut setuju dengan keputusan besar tersebut. Karena ternyata ada yang keberatan untuk meninggalkan negri beserta rakyatnya begitu saja.

Penolakan Keluarga Nefertaris Dari Kerajaan Alabasta

Keluarga Nefetaris adalah keluarga kerajaan dari Alabasta yang secara tegas menolak untuk tinggal di pusat dunia yang kelak kita kenal dengan nama Mariejois. Jadi hanya 19 Raja dari 20 Kerajaan yang bersedia menetap di atas Red Line yang bernama Mariejoa.

Yup, Keluarga Nefertaris lebih memilih untuk tinggal di negri Alabasta yang panas dan berpasir bersama dengan rakyatnya. Dibandingkan menetap bersama 19 Raja lainya diatas daratan Red Line. Otomatis penolakan keluarga Nefertaris ini dianggap sebagai sebuah penghianatan oleh 19 Raja lainya.

Kerajaan Alabasta
Nefertari Cobra Yang Menjadi Raja Di Kerajaan Alabasta

Dan salah satu keluarga kerajaan dari 19 Raja yang ikut menetap di Tanah Suci Mariejoa adalah keluarga Donquixote dari kerajaan Dressrosa. Jangan lupa Follow akun Instagram 22portgas agar kalian mendapatkan informasi terkini dari 22portgas.

Kaum Naga Langit Atau Tenryubitto

Singkatnya, Tanah Suci Mariejoa merupakan tempat tinggal yang secara khusus dihuni oleh para pencipta sistem Pemerintahan Dunia. Dan para pencipta ini dianggap sebagai bangsawan dunia One Piece yang dikenal dengan sebutan Kaum Naga Langit atau Tenryubitto.

Itulah alasan kenapa Mariejoa disebut sebagai Tanah Suci. Karena memang Mariejois adalah tempat tinggal bagi para keturunan langsung Raja yang sudah menciptakan sistem Pemerintahan Dunia One Piece. Tidak heran apabila mereka menyebut diri mereka sebagai “Sang Pencipta”.

Dan sistem Pemerintahan Dunia sepenuhnya dikontrol oleh para Kaum Naga Langit atau Tenryubitto di Tanah Suci Mariejoa. Pemerintahan Dunia ini membentuk badan militer bernama Angkatan Laut. Lalu Cipher Pol yang merupakan agent Inteligen milik Pemerintah Dunia.

Fungsi Tanah Suci Mariejoa Saat Ini

Sekarang Tanah Suci Mariejois sudah menjadi Ibukota Pemerintahan Dunia One Piece. Dan tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal Kaum Naga Langit saja. Tetapi juga sebagai markas besar Angakatan Laut Dan Pemerintahan Dunia.

Reverie Di Mariejoa
Pertemuan Meja Bundar Di Tanah Suci Mariejoa

Tempat ini juga digunakan sebagai tempat pertemuan antar pemimpin dunia One Piece yang diadakan 4 tahun sekali secara rutin, Acara tersebut bernama Reverie. Tidak hanya itu, Tanah Suci Mariejoa juga berfungsi sebagai jalan utama bagi pihak – pihak tertentu untuk memasuki wilayah lain.

Pihak – pihak yang diizinkan untuk melewati rute ini adalah Angkatan Laut atau Marine, kaum bangsawan dari berbagai kerajaan yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia, dan para Agen pemerintah dunia. Seperti Cipher Pol yang merupakan agent Inteligent Pemerintah Dunia.

Kesimpulan 

Dari pembahasan diatas bisa disimpulkan bahwa Tanah Suci Mariejois merupakan tempat yang dihuni oleh para keturunan Raja – Raja yang dulunya membentuk aliansi dan memilih untuk menetap disatu tempat diatas Red Line.

Dan Raja – Raja tersebut merupakan Raja asli yang dahulunya benar – benar memimpin sebuah kerajaan. Sedangkan Raja – Raja yang saat ini berkuasa hanyalah raja baru yang dipilih oleh rakyatnya dan menciptakan sebuah dinasti baru.

Tanah Suci Mariejois
Mariejois Dan Para Kaum Naga Langit Atau Tenryubitto

Kecuali kerajaan Alabasta yang dipimpin oleh keluarga Nefertaris, Karena keluarga Nefertaris secara tegas menolak untuk menetap di Mariejois. Dan lebih memilih untuk tetap menjadi Raja di kerajaan Alabasta, Jadi Negri padang pasir Alabasta masih dipimpin oleh Raja aslinya.

Berbeda dengan keluarga Donquixote yang lebih memilih untuk tinggal di Tanah Suci Mariejoa dan meninggalkan kerajaan Dressrosa. Posisinya sebagai Raja di Dressrosa digantikan oleh nenek moyang Raja Riku. Dan Raja Riku merupakan salah satu contoh Raja yang dipilih oleh rakyatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!