Apakah Sistem Yonkou Akan Hancur ?

Kalian pasti sudah mengetahui apa itu Sistem Yonkou, Sebuah gelar kaisar lautan tanpa mahkota yang terbagi menjadi empat bagian. Sejak dimulainya era bajak laut serta dieksekusinya Gol D Rojer sebagai Raja Bajak Laut di kota Loguetown lebih dari 2 dekade lalu.

Belum ada lagi sosok penguasa sejati di lautan dunia One Piece. Hanya Edward New Gate alias Shirohige lah yang pantas disejajarkan dengan sang Raja bajak laut Gol D Rojer. Tetapi Shirohige lebih memilih untuk menghormati rivalnya dari pada mengambil alih tahta yang ditinggalkan oleh Rojer. Itulah yang menjadi alasan kenapa Shirohige dijuluki sebagai orang terkuat sekaligus orang yang paling dekat dengan One Piece.

Apakah Sistem Yonkou Akan Hancur ?

Perbedaan kekuatan dan pengaruh antara para Kaisar Lautan atau Yonkou dengan bajak laut lainya yang terlampau jauh, membuat para bajak laut lain di dunia baru berfikir lebih realistis dan dihadapkan pada dua pilihan, Yaitu membuat aliansi sendiri lalu menentang salah para Kaisar Lautan atau malah beraliansi dengan salah satu Kaisar Lautan. Tentu saja kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk beraliansi dengan salah satu Kaisar Lautan.

Seperti Hawkins dan Strachmen Apoo yang beraliansi dengan Kaido. Karena memang pilihan ini adalah pilihan teraman dan tidak memiliki resiko sama sekali untuk bertahan di kerasnya lautan Dunia Baru (New World). Beraliansinya para bajak laut lain dengan salah satu Kaisar di Lautan membuat sistem Yonkou semakin lama menjadi semakin bertambah kuat. Otomatis membuat sistem ini menjadi semakin sulit untuk dihancurkan sekaligus membuat posisi para Kaisar di lautan ini menjadi semakin diatas angin.

Oke seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Hancurnya Sistem Yonkou Dalam Cerita One Piece“. Dan jangan lupa like fanspage 22portgas untuk informasi – informasi menarik lainya.

Sistem Yonkou

Mari kita lanjutkan, Kira – kira siapakah sosok yang akan menghancurkan sistem Yonkou ? Ya pasti Luffy lah mas bro, Dia kan karakter utama. Weits tunggu dulu mas bro, Kalian harus ingat ini adalah cerita One Piece. Bahkan sampai sejauh ini pihak Pemerintah Dunia (World Govt) khususnya pihak Angkatan Laut (Marine) yang dipimpin oleh Fleet Admiral Akainu pun belum menunjukan pergerakan pasti untuk mengusik kedigdayaan dan hegemoni para Kaisar yang sudah sangat lama berkuasa di Dunia Baru.

Bahkan pihak Pemerintah Dunia lebih memilih untuk mengawasi pergerakan mereka dari kejauhan dengan cara mengirim Agent Inteligen terbaiknya untuk merangsek masuk jauh ke dalam wilayah para Yonkou. Jadi kemungkinan besar yang akan menghancurkan sistem Yonkou adalah Yonkou lainya. Seperti misalnya, perseteruan antar Yonkou.

Memang sepertinya saya terlalu cepat untuk berteori demikian, Tetapi apabila kita perhatikan kejadian – kejadian yang terjadi dalam dunia One Piece baru – baru ini, Membuat saya berani untuk berpendapat bahwa hegemoni para Kaisar Lautan di Dunia Baru akan segera berakhir. Yang membuat hancurnya sistem Yonkou dalam dunia One piece. Dan ketika hal itu benar – benar terjadi maka akan terjadi kekacauan masal dalam dunia One Piece.

11 Supernova dan Sistem Yonkou

Dimulai dari jatuhnya Donquixote Doflamingo sebagai raja di kerajaan Dressrosa yang membuat dunia bawah bergeliat lalu hancurnya pabrik SMILE yang juga menyebabkan berkurangnya kekuatan tempur salah satu Kaisar di lautan, Kaido “The Beast”. Ditambah lagi dengan hancurnya acara pesta teh yang diadakan oleh Charlotte Linlin alias Bigmom yang juga membuat dirinya kehilangan banyak sekali pasukan caturnya, Termasuk dua dari tiga Komandan Manisnya (Sweet Comander) yaitu Charlotte Craker dan Charlotte Katakuri.

Perlu diingat Bigmom juga kehilangan istana yang selama ini menjadi markas utama sekaligus pusat komandonya di pulau Whole Cake. Perlahan tapi pasti hegemoni dan kedigdayaan para Kaisar di lautan dunia baru atau Yonkou mulai terganggu dengan keberadaan sebuah kekuatan baru dalam dunia One Piece yang bernama Worts Generation (Generasi Terburuk) atau 11supernova.

Dari kedua kejadian tersebut saja sudah bisa disimpulkan bahwa kekuatan tempur Bigmom dan Kaido akan melemah. Hal ini akan membuat Yonkou lain seperti Shanks dan Kurohige atau bahkan pihak Pemerintah Dunia khususnya Angkatan Laut akan terpancing untuk melakukan sebuah pergerakan atau mungkin langsung menghancurkan mereka.

Setelah itu, mengambil alih wilayah kekuasaan mereka, Persis sama seperti yang pernah dilakukan oleh Marshall D Teach alias Kurohige pasca tewasnya Shirohige pada perang puncak di MarineFord. Dan jangan pernah lupakan pergerakan dari pihak Pasukan Revolusi (Revolutionary Army) yang pergerakanya terkadang selangkah di depan di banding pihak Angkatan Laut dan ChiperPoll.

Artikel Menarik Lainya : Hegemoni Para Yonkou Dan Kekuatan Angkatan Laut

Lalu bagaimana dengan pergerakan dari para 11 Supernova ? Tentu saja mereka tidak akan berdiam diri saja melihat sebuah peluang terjadi didepan mata mereka. Perlahan tapi pasti, Perang Tahta atau War Of Thrones dalam cerita One Piece akan segera dimulai. Dan satu hal lagi yang harus kalian ingat adalah Raja bajak laut cukuplah satu orang bukan empat. Sekian pembahasan dari saya, Perlu kalian ketahui bahwa ini semua hanyalah pendapat pribadi dari saya. Jadi jangan terlalu dipercaya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua dan terima kasih……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!