Apakah Pihak Angkatan Laut Akan Bergerak Ke Wano Kuni ?

Akhir – akhir ini 22portgas memang sering membahas tentang adanya kemunginan pihak Pemerintah Dunia melalui Angkatan Laut akan bergerak ke Wano Kuni. Tetapi tidak menjelaskanya secara detail. Dan pada artikel kali ini 22portgas akan menjelaskannya sedetail mungkin.

Arc Wano Kuni memang selalu menarik untuk dibahas, Dan 22portgas mulai pembahasanya dari sosok bayangan hitam yang terlihat pada komik One Piece di chapter 954. Saat itu dua kapten bajak laut 11 Supernova, Yaitu Trafalgar D Law dan Basil Hawkins terlibat dalam perkelahian di dalam penjara yang berada di Distrik Rasetsu.

Dan Trafalgar D Law berhasil mengalahkannya lalu menanyakan sesuatu tentang apa yang terjadi pada aliansi Basil Hawkins dengan Strachmen Apoo dan Eustass Kapten Kid. Setelah berhasil mendapatkan informasi yang dibutuhkan, Trafalgar D Law bergegas keluar dan meninggalkan penjara.

Lalu pada saat Trafalgar D Law hendak keluar, Kita melihat sosok bayangan hitam. Sampai saat ini belum bisa dipastikan siapa sebenarnya sosok bayangan hitam tersebut. Tetapi banyak yang beranggapan bahwa sosok bayangan hitam itu adalah X Drake. Sekedar mengingatkan, Jangan lupa Follow akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan info – info menarik lainya.

X Drake Dan Bayangan Hitam

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan dasar dugaan bahwa bayangan hitam tersebut adalah X Drake. Sakag satunya adalah seluet sepatu yang digunakan sangat mirip seperti sepatu yang digunakan oleh X Drake. Dan tidak hanya sepatunya saja, tetapi jubah yang dikenakan bayangan hitam tersebut juga mirip seperti yang digunakan oleh X Drake.

Jadi tidak mengherankan apabila banyak penggemar One Piece menduga bahwa sosok bayangan hitam tersebut adalah X Drake. Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa X Drake merupakan salah satu bajak laut 11 Supernova yang beraliansi dengan Kaisar Lautan atau Yonkou Kaido. Tetapi masalah utamanya bukan disitu.

Dalam dunia One Piece semua pihak baik individu maupun kelompok akan bergerak sesuai dengan kepentingannya masing – masing. Begitu juga dengan para bajak laut 11 supernova bernama X Drake yang dianggap sebagai sosok bayangan hitam yang menemui Trafalgar D Law di penjara Rasetsu.

Bayangan Hitam X Drake
Trafalgar D Law Yang Dibiarkan Lolos Begitu Saja Oleh Sosok Bayangan Hitam

Lalu yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, Kepentingan seperti apa yang membuat X Drake membiarkan Trafalgar D Law lolos begitu saja dari penjara Rasetsu ? Jelas, X Drake juga pasti memiliki sebuah kepentingan. Jangan lupa untuk Like fanspage 22portgas di facebook agar kalian bisa mendapatkan informasi – informasi menarik lainya dari 22portgas.

Pergerakan Pihak Pemerintah Dunia

Sebelum membahas teori – teori One Piece, 22portgas akan terlebih dahulu membahas tentang fakta – fakta yang sudah terjadi dalam dunia One Piece. dan kita mulai dari komik One Piece di chapter 956, Dimana saat itu kita dikejutkan oleh sebuah fakta bahwa X Drake adalah seorang agen ganda.

Jadi selain menjadi salah satu kapten bajak laut 11 supernova, X Drake juga menjadi seorang kapten pasukan rahasia Angkatan Laut bernama Sword. Dari fakta ini 22portgas menyimpulkan bahwa, Apapun kepentingan dan keuntungan X Drake di Wano Kuni pasti akan berkaitan erat dengan keuntungan serta kepentingan pihak Angkatan Laut.

Lalu apa yang menjadi kepentingan Angkatan Laut di Wano Kuni ? Sampai dengan saat ini kepentingan Angkatan Laut di Wano Kuni adalah suplay senjata dalam jumlah besar dari negara tertutup bernama Wano Kuni. Inilah yang menjadi alasan kenapa pihak Pemerintah Dunia harus bergerak ke Wano Kuni.

Tentu saja ini juga bukan masalah yang mudah diselesaikan oleh pihak Pemerintah Dunia. Karena saat ini Wano Kuni sudah menjadi markas utama bagi salah satu dari kaisar lautan atau Yonkou bernama Kaido. Dan tidak hanya itu, Charlotte Linlin alias Bigmom juga sedang berada di Wano Kuni serta membentuk aliansi bajak laut Yonkou di tempat tersebut.

Naga Langit atau Tenryubitto dan pemerintah dunia
Para Kaum Naga Langit Di Tanah Suci Mariejoa Akan Melakukan Apapun Untuk Memenangkan Perang Besar

Jadi apakah pihak Pemerintah Dunia benar – benar akan melakukan pergerakan Ke Wano Kuni ? Perlu diketahui sebelum Kaido beraliansi dengan Bigmom, Pihak Angkatan Laut sudah cukup enggan menggangu Wano Kuni. Lalu bagaimana dengan sekarang ? Jelas, Suka tidak suka pihak Angkatan Laut harus bersiap – siap untuk kehilangan orang – orang terbaiknya.

Negosiasi Pemerintah Dunia Yang Gagal

Dari penjelasan singkat diatas sudah sangat jelas, Bahwa pihak Pemerintah Dunia memiliki kepentingan yang sangat mendesak di Wano Kuni. kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kedatangan agen inteligen terbaik Pemerintah Dunia bernama CP 0 ke Wano Kuni pada komik One Piece di chapter 929.

Jelas kedatangan mereka adalah untuk bernegosiasi dengan Kurozomi Orochi sebagai pemimpin tertinggi di Wano Kuni. Tetapi kemungkinan besar negosiasi tersebut tidak menemui kata sepakat. Karena Kurozomi Orochi mematok harga yang dianggap tidak masuk akal oleh CP 0 sebagai perwakilan dari Pemerintah Dunia.

Dan yang menarik dari pertemuan tersebut adalah sikap Kurozomi Orochi. Saat itu dengan sangat percaya diri, Kurozomi Orochi menyatakan bahwa Wano Kuni tidak takut dengan Pemerintah Dunia, Naga Langit, dan Angkatan Laut. Karena salah satu Yonkou bernama Kaido saat ini sedang berada di Wano Kuni.

Kepentingan Pemerintah Dunia Yang Mendesak

Dari gagalnya negosiasi yang dilakukan oleh agen terbaik Pemerintah Dunia, CP 0 atau Cipher Poll Aigiz Zero. Membuat pihak Pemerintah Dunia tidak bisa memenuhi kepentinganya yang sudah sangat mendesak. Dan sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bagaimana sifat Pemerintah Dunia apabila kepentinganya tidak bisa terpenuhi.

Biasanya Pemerintah Dunia akan melakukan dua cara. Pertama mereka akan melakukanya dengan cara baik – baik. Seperti melakukan negosiasi dan diskusi dengan santai. Lalu apabila cara ini dianggap tidak efektif maka Pemerintah Dunia akan melakukannya cara yang kedua. Yaitu dengan cara kasar. Seperti melakukan konspirasi, pembunuhan, dan spionase.

Blueprint Senjata Kuno Pluton Di Water Seven

Tentu kalian sudah mengetahui bagaimana nasib Tom yang tidak mau memberikan Blueprint Senjata Kuno Pluton kepada pihak Pemerintah Dunia. Peristiwa itu adalah contoh dimana pihak Pemerintah Dunia menanggap bahwa dengan bernegosiasi dan diskusi sudah tidak efektif lagi. Melalui agen inteligennya, CP 5 melakukan konspirasi dan memfitnah Tom sebagai dalangnya.

Senjata Kuno Pluton
Franky Saat Memperlihatkan Blue Print Senjata Kuno Pluton Yang Asli Kepada Para Agen Inteligen Pemerintah Dunia

Hal yang sama juga menimpa murid Tom selanjutnya, Iceburg. Biarpun saat itu dia merupakan orang yang sangat berpengaruh di Water Seven, Dan menjadi pihak yang menyuplay kapal – kapal perang Angkatan Laut. Tetap saja Pemerintah Dunia tidak segan – segan untuk menggunakan cara – cara yang kasar demi memenuhi kepentingannya.

Teori 22Portgas

Sudah sangat jelas bahwa pihak Angkatan Laut membutuhkan bantuan atau setidaknya kerjasama untuk mengalahkan Yonkou Kaido dan Bigmom di Wano Kuni. Jadi menurut 22portgas, Pihak Angkatan Laut akan beraliansi dengan kelompok bajak laut 11 Supernova yang saat ini juga sedang beraliansi dengan suku Mink, Nine Red Scabbards, dan samurai Wano Kuni lainya.

Alasan pihak Angkatan Laut beraliansi dengan mereka adalah karena kedua belah pihak memiliki kepentingan yang sama, Yaitu mengalahkan aliansi Yonkou Kaido dan bigmom sekaligus meruntuhkan kepemimpinan Kurozomi Orochi di Wano Kuni. Tentu saja Kerjasama ini akan mendatangkan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Karena untuk mendapatkan suplay Senjata dari Wano Kuni. Pihak Pemerintah Dunia harus menyingkirkan Kurozomi Orochi dan Kaido yang beraliansi dengan Charlotte Linlin alias Bigmom. Karena kepetingan Pemerintah Dunia di Wano Kuni sangatlah mendesak, Jadi tidak heran apabila Pemerintah Dunia akan melakukan apapun agar kepentinganya terpenuhi.

Bukan Hal Yang Tabu

Apabila kalian berfikir bahwa Aliansi Angkatan Laut dengan Bajak Laut tidak mungkin terjadi. Maka kalian harus ingat dengan keberadaan kelompok bajak laut Shichibukai. Jelas beraliansinya pihak Angkatan Laut dengan Bajak Laut bukanlah hal yang aneh dalam dunia One Piece. Bahkan jauh sebelum sistem Yonkou tercipta, Angkatan Laut juga pernah melakukanya.

Bajak Laut Shichibukai yang beraliansi dengan pemerintah dunia
Keberadaan Shichibukai Adalah Bukti Bahwa Pihak Angkatan Laut Juga Akan Menjalin Kerjasama Dengan Pihak Bajak Laut

Tepatnya pada saat pihak Angkatan Laut ingin mengalahkan Rock D Xebec dan kelompok bajak lautnya di God Valley. Saat itu Monkey D Garp lebih memilih untuk beraliansi dengan Gol D Roger untuk bertarung bersama menyingkirkan kelompok bajak laut Rocks. Lalu bagaimana dengan Kerjasama antara Trafalgar D Law dengan Smoker di arc Punk Hazard ?

Saat itu Trafalgar D Law bekerjasama dengan Smoker untuk mengalahkan Vergo yang ternyata seorang penghianat Angkatan Laut. Dari fakta – fakta barusan, sudah sangat jelas bahwa beraliansinya pihak Angkatan Laut dengan Bajak Laut bukanlah sesuatu hal yang mustahil terjadi, Selama masih satu kepentingan.

X Drake Dan Coby

Ada lagi peristiwa yang sepertinya menarik untuk dibahas pada artikel ini. Tepatnya pada chapter 956, Ketika itu Coby menghubungi X Drake untuk mengetahui situasi terkini dari Wano Kuni. dan Ketika melakukan kontak dengan Coby, X Drake sedang berada di salah satu rumah kumuh di kota Ebisu.

Kota Ebisu sendiri merupakan sebuah kota yang lokasinya tidak jauh dari ibukota Wano Kuni. Jadi apabila ada yang menyebutkan bahwa bayangan hitam yang sengaja melepaskan Trafalgar D Law di penjara risetsu adalah X Drake. Maka menurut 22portgas, itu merupakan pendapat yang cukup masuk akal.

X Drake Dan Coby serta pemerintah dunia serta angkatan laut
X Drake Dan Coby Yang Sedang Bekomunikasi Untuk Mengetahui Informasi Terkini Dari Wano Kuni Dan Dunia Luar

Karena saat itu Trafalgar D Law berada di penjara yang ada di Distrik Rasetsu, Ibukota Wano Kuni. Jarak antara Kota Ebisu dengan Ibukota yang tidak terlalu jauh membuat X Drake bisa melakukannya. Dan tentu saja ini memperkuat dugaan bahwa sosok bayangan hitam tersebut adalah X Drake.

Terbongkarnya Rencana X Drake Di Wano Kuni

Memang seiring berjalanya waktu, Muncul kemungkinan – kemungkinan lain tentang siapa sebenarnya sosok bayangan hitam yang terlihat pada komik One Piece di chapter 954. Tetapi pada artikel ini anggaplah sosok bayangan hitam tersebut adalah X Drake. Itu artinya Basil Hawkins mengetahui Tindakan X Drake yang membiarkan Trafalgar D Law keluar dari penjara.

Jadi apabila Basil Hawkins melaporkan Tindakan X Drake saat itu maka itu akan sangat merugikan X Drake. Perlu diingat bahwa X Drake ada seorang agen ganda, Dan dia mewakili kepentingan pihak Pemerintah Dunia di Wano Kuni. Jadi apabila Basil Hawkins sampai melapor kepada Kaido, Maka ini akan membahayakan kepentingan X Drake di Wano Kuni.

Dan secara otomatis juga akan membahayakan kepentingan Pemerintah Dunia di Wano Kuni. Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa bergabungnya X Drake dengan aliansi Kaido atas dasar keinginannya sendiri. Tidak seperti Basil Hawkins yang terpaksa untuk bergabung dengan aliansi Yonkou Kaido dibandingkan harus melawan.

X Drake sebagai mata - mata angkatan laut Dan Page One
X Drake Bersama Dengan Page One Saat Sedang Mencari Penjual Sabo Di Ibukota Wano Kuni

Dari sini bisa disimpulkan bahwa X Drake sudah memiliki rencana jangka panjang ketika dirinya sudah resmi menjadi salah satu bajak laut aliansi Kaido. Sebagai bukti pada komik One Piece dichapter 595, X Drake menyerang salah satu anak buah Kaido yang sedang berjaga di sebuah pulau, bernama Scotch.

X Drake melakukan hal tersebut karena saat itu dia ingin membuktikan pada Kaido bahwa dirinya layak untuk dijadikan bajak laut aliansi. Saat itu X Drake juga menyatakan bahwa rencananya akan berjalan lebih cepat bila mengalahkan Scotch.

X Drake Si Pembuka Jalan Angkatan Laut Dengan Aliansi Trafalgar D Law

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa saat ini Trafalgar D Law sedang beraliansi dengan Monkey D Luffy, Samurai Nine Red Scabbards, Suku Mink, dan para samurai Wano lainya. Dan kemungkinan besar, Melalui Kerjasama antara Trafalgar D Law dan X Drake di penjara Rasetsu akan membuat pihak Angkatan Laut ikut beraliansi.

Lalu bagaimana dengan kemungkinan Basil Hawkins yang akan melaporkan Tindakan X Drake di penjara Rasetsu ? Jelas, Bagi X Drake hal itu bukanlah sebuah masalah. Disini 22portgas memiliki 2 alasan untuk hal itu. Pertama, Rencana jangka panjang X Drake di Wano Kuni sudah mendekati tahap akhir.

Dan yang kedua, Saat itu Basil Hawkins sudah tidak bisa bergerak. Jadi apabila Basil Hawkins tidak bisa bergerak maka dia tidak bisa melaporkan Tindakan X Drake. Dan kepentingan X Drake di Wano Kuni tetap aman. Mungkin itu aja yang bisa 22portgas bahas pada artikel kali ini, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Dan Terima Kasih…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!