Apakah SWORD Lebih Rahasia Dibandingkan Cipher Poll ?

Pada artikel kali ini 22portgas akan membahas tentang para agent inteligen atau organisasi rahasia di dunia One Piece. Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah tidak asing dengan adanya organisasi rahasia seperti Cipher Poll yang merupakan agen inteligen milik Pemerintah Dunia, Pasukan Revolusi, Baroque Works, dan Unit Pasukan Khusus Rahasia Sword.

Organisasi yang terakhir 22portgas sebutkan adalah pokok pembahasan dari artikel ini. Karena ada banyak sekali tanda tanya tentang organisasi rahasia Sword ini. Seperti, Apakah keberadaanya diketahui oleh pihak Cipher Poll ? Atau sebaliknya. Pertanyaan sederhana tetapi membutuhkan Analisa yang mendalam untuk menjawabnya. Langsung saja kita mulai pembahasannya.

Keberadaan Agen Inteligen Dan Organisasi Rahasia

Jujur sebenarnya ada banyak sekali alasan yang membuat cerita One Piece menjadi selalu menarik untuk dibahas sekaligus didiskusikan. Salah satunya adalah tentang adanya konspirasi atau sabotase yang dilakukan oleh para agent inteligen atau organisasi rahasia di dunia One Piece. Seperti sabotase dan konspirasi CP 9 di Water Seven.

Pembahasan Ini Juga Bisa Kalian Nikmati Dalam Bentuk Video Hanya Di Channel Youtube 22portgas

Apabila kita perhatikan dengan lebih detail, Hampir semua konspirasi yang ada di dunia One Piece pasti menguntungkan pihak Pemerintah Dunia dan para kaum Naga Langit yang saat ini tinggal di Tanah Suci Mariejoa. Mulai dari penghapusan sejarah selama 100 tahun yang dikenal sebagai abad kekosongan atau Void Century.

Sampai mengendalikan semua opini yang beredar ke seluruh masyarakat dunia One Piece dengan menggunakan media cetak. Dan media cetak tersebut diterbitkan oleh Morgan Si Berita Besar yang merupakan salah satu dari kaisar dunia bawah. Sepanjang cerita One Piece, Kita sudah mengenal beberapa organisasi rahasia yang bergerak dibalik bayang – bayang dengan tujuan – tujuan tertentu.

Diantaranya adalah Pasukan Revolusi yang dipimpin oleh Monkey D Dragon, Baroque Works yang dibentuk oleh seorang mantan bajak laut Shichibukai bernama Mr. 0 atau Sir Crocodile, Cipher Poll yang merupakan agent inteligen milik pemerintah dunia.

Tetapi disini 22portgas tidak akan membahas tentang Baroque Wokrs karena saat ini organisasi kriminal rahasia tersebut sudah bubar. Dan sebagian dari Officer Agent nya sudah hidup sendiri – sendiri dengan tujuan hidupnya masing – masing. Jangan lupa follow akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainnya.

Hal Unik Dari Baroque Works

Selagi membahas tentang organisasi kriminal rahasia bernama Baroque Works, 22portgas menemukan sesuatu hal yang menarik. Terurama para Officer Agent dari Mr. 5 sampai dengan Mr. 0 atau Sir Crocodile. Hal menarik tersebut dimulai dari cerita cover story One Piece yang bercerita tentang nasib para agen Baroque Works pasca dikalahkan oleh kelompok Topi Jerami.

mr 0 dan Baroque Works
Para Officer Agen Baroque Works

Tepatnya pada cover story One Piece chapter 400, Saat itu kita melihat Mr. 5 dan yang lainnya membobol penjara Angkatan Laut untuk menyelamatkan mantan rekan – rekan mereka. Karena saat itu Mr. 0, Mr. 1, Mr. 4 dan yang lainnya sedang berada dalam penjara. Sebelum akhirnya dibawa ke penjara bawah air Impel Down.

Singkat cerita, Setelah Mr. 5 dan kawan – kawan berhasil membobol penjara dan melarikan diri. Miss Golden Week mengeluarkan kekuatannya ddengan membuat semacam Pelangi impian. Disitulah kita melihat impian atau cita – cita dari para officer agent Baroque Works. Tentu saja ini cita – cita mereka menarik untuk dibahas.

Mr. 5 yang merupakan seorang petarung ternyata bercita – cita untuk menjadi pemadam kebakara. Lalu pasangannya dalam menjalankan tugas, Miss Valentine bercita – cita untuk menjadi seorang pembuat kue. Dan Miss Golden Week sendiri ternyata bercita – cita untuk menjadi seorang seniman. Dan yang menarik adalah cita – cita dari sang pemimpin, Sir Crocodile.

Ternyata Sir Crocodile bercita – cita untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut. Ini mengindikasikan bahwa Sir Crocodile masih menyimpan harapan dan impiannya untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut. Walaupun dimasa lalu, Mr. 0 sempat dikalahkan dengan sangat telak oleh Edward New Gate alias Shirohige.

Monkey D Dragon Vs Pemerintah Dunia

Setiap organisasi inteligen di dunia One Piece pasti memiliki agenda dan tujuan yang berbeda – beda antara yang satu dengan yang lainnya. Contoh paling nyata adalah Pasukan Revolsui yang bertujuan untuk menjatuhkan Pemerintah Dunia dengan cara meguasai berbagai macam kerajaan. Dan sudah banyak kerajaan – kerajaan di dunia One Piece yang berhasil dijatuhkan.

Tentu saja ini pergerakan Pasukan Revolusi ini sangat mengganggu eksistensi pihak Pemerintah Dunia selaku pemegang kekuasaan tertinggi di dunia One Piece. Walaupun sebenarnya cara yang digunakan Pasukan Revolusi adalah Gerilya. Cara yang biasa digunakan oleh organisasi kecil untuk melawan organisasi yang sudah besar.

Monkey D Dragon Sang Pemimpin Pasukan Revolusi
Pemimpin Pasukan Revolusi, Monkey D Dragon Yang Dianggap Sebagai Orang Paling Berbahaya Oleh Pihak Pemerintah Dunia

Pihak Pemerintah Dunia tidak tinggal diam begitu saja, Dalam 2 tahun terakhir Pemerintah Dunia membuat para agen Cipher Pollnya menjadi bertambah kuat. Hal ini juga diakui oleh Monkey D Dragon selaku pemimpin dari Pasukan Revolusi. Saat itu Monkey D Dragon memperingatkan anak buahnya untuk meningkatkan kewaspadaannya, Karena Cipher Poll semakin kuat.

Agen Inteligen Cipher Poll

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Cipher Poll adalah agen inteligen milik Pemerintah Dunia. Dan salah satu tugasnya adalah memberikan berbagai macam informasi yang dibutuhkan oleh pihak Pemerintah Dunia. Sekaligus mengintai orang – orang yang dianggap sebagai ancaman bagi eksistensi dan hegemoni Pemerintah Dunia.

Tentu saja, bajak laut Yonkou seperti Charlotte Linlin, Kaido, Shanks, dan Kurohige adalah prioritas utama. Karena mereka adalah ancaman paling nyata bagi pihak Pemerintah Dunia. Cipher Poll sendiri terdiri dari 1 – 8. Mereka semua tersebar keseluruh penjuru lautan dunia One Piece. Dan diantara CP 1 – 8, Ciper Poll nomor 9 adalah yang paling special.

Keberadaannya sangat rahasia dan bebas bergerak kemanapun, Sesuai dengan perintah dari atasan sekaligus kebutuhan dari sebuah tugas. Sementara CP 0 adalah agent inteligen yang menjadi favorit dikalangan para Kaum Naga Langit. Karena mereka sangat efektif dan diisi oleh orang – orang yang kuat sekaligus loyal kepada pihak Pemerintah Dunia.

Rob Lucci dan Stussy adalah orang – orang yang menjadi bagian dari agen Cipher Poll Aigiz Zero atau CP 0, Mereka sangat kuat, Bisa diandalkan, dan sangat efektif dalam melakukan pergerakan. Sekedar mengingatkan agar kalian tidak lupa untuk Like fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainnya.

Kekuatan Pemerintah Dunia

22portgas sebelumnya pernah membahas tentang Kekuatan Pemerintah Dunia yang mampu berkuasa di dunia One Piece selama lebih dari 800 tahun. Tentu saja kekuasaan selama itu membutuhkan kekuatan yang sangat besar. Lalu yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana cara Pemerintah Dunia mendapatkan kekuatan tersebut ?

Tentu ada banyak cara, Salah satunya adalah memiliki teknologi dan peralatan mititer dengan kualitas yang terbaik diantara semua pihak yang ada di dunia One Piece. Seperti kapal yang mampu melewati Calm Belt tanpa terdeteksi oleh monster laut. Karena kapal – kapal milik pemerintah dunia sudah dilapisi oleh batu laut.

Asal Usul Mariejoa
Tanah Suci Mariejoa Yang Menjadi Tempat Tinggal Para Kaum Naga Langit Dan Markas Utama Dari Pemerintah Dunia

Dan pihak Pemerintah Dunia mempercayakan pembuatan kapal tersebut kepada Iceburg yang merupakan seorang Walikota Water Seven sekaligus spesialis pembuat kapal. Pemerintah dunia juga mengutus agen inteligen sekelas CP 0 untuk bernegosiasi secara langsung dengan Kurozomi Orochi di Wano Kuni, untuk membicarakan tentang suplay batu laut.

Sebuah benda yang mampu menetralisir kekuatan para pengguna buah iblis. Tidak hanya itu, Pemerintah dunia juga menjaring masyarakat di dunia One Piece dengan program pelatihan militer. Admiral Fujitora dan Admiral Ryokogyu adalah 2 orang tersukses pemerintah dunia dalam program pelatihan militer.

Siapa Sebenarnya Pasukan Khusus Rahasia Sword Sebenarnya ?

Penjelasan – penjelasan barusan merupakan bukti bahwa pihak Pemerintah Dunia sangat serius dalam hal peningkatan kekuatan militer. Tujuannya sudah sangat jelas, Yaitu mempertahankan hegemoni mereka di dunia One Piece. Lalu bagaimana dengan Pasukan Khusus Rahasia bernama Sword ?

Apakah keberadaan Sword ini juga diketahui oleh pihak Cipher Poll yang juga merupakan agen inteligen Pemerintah Dunia ? Mungkinkah pergerakan Sword ini lebih rahasia dibandingkan Cipher Poll, Hingga pergerakannya sama sekali tidak diketahui oleh Pasukan Revolusi dan juga kelompok bajak laut Yonkou atau Kaisar Lautan ?

Fakta – Fakta Tentang Pasukan Khusus Rahasia Sword

Pada komik One Piece dichapter 956 disebutkan bahwa Sword merupakan pasukan khusus rahasia dari markas besar Angkatan Laut. Jadi jelas Sword adalah sebuah organisasi milik Pemerintah Dunia. Sekaligus berada dibawah kendali Pemerintah Dunia, Entah itu dibawah langsung atau tidak langsung.

Dan sepanjang cerita One Piece, Kita baru mengetahui 2 anggota Sword. Mereka adalah X Drake yang merupakan seorang bajak laut dan Kapten Coby. Tugas mereka juga tidak jauh berbeda dengan Cipher Poll, Yaitu mengamati orang – orang yang dianggap sebagai ancaman. Perbedaannya Sword menggunakan kata – kata kode sebelum memulai pembicaraan.

pasukan khusus rahasia Sword
X Drake Dan Coby Adalah Anggota Pasukan Khusus Rahasia Sword Yang Baru Diketahui

Hal ini dilakukan untuk memastikan saluran komunikasi yang mereka gunakan telah aman. Dan tidak disadap oleh pihak manapun. Lalu pada komik One Piece di chapter 956, Tepatnya ketika X Drake dan Coby sedang melakukan pembicaraan. Disitu 22portgas menyimpulkan bahwa SWORD sama sekali tidak berhubungan dengan Cipher Poll.

Sebagai bukti saat itu X Drake sama sekali tidak mengetahui tujuan keberadaan CP 0 di Wano Kuni. Padahal Ciper Poll dan Sword berada di pihak yang sama, Yaitu Kaum Naga Langit, sosok yang mengendalikan Pemerintah Dunia. Sekedar informasi, Kalian juga bisa memiliki Kaos One Piece hanya di 22portgasstore.

Pasukan Khusus Rahasia Sword Dan Cipher Poll

Apabila memang keberadaan SWORD sama sekali tidak diketahui oleh pihak Cipher Poll dan Pasukan Revolusi, Maka SWORD merupakan agen intelligent yang pergerakannya lebih rahasia. Kemungkinan besar Sword adalah organisasi rahasia yang sudah lama terbentuk. Dan hanya orang – orang tertentu saja yang bisa menjadi anggota Sword.

Kemungkinan besar, Donquixote Rosinante adalah salah satu anggota Pasukan Khusus Rahasia Sword. Sebagai penggemar One Piece, Kita sudah mengetahui bersama bahwa Rosinante merupakan orang yang sangat dipercaya oleh mantan Admiral Sengoku. Sama seperti Kapten Coby yang menjadi orang kepercayaan Vice Admiral Monkey D Garp.

Selain itu pada komik One Piece di chapter 765, Tepatnya ketika Donquixote Rosinante sedang melakukan komunikasi dengan Sengoku. Disitu kita juga melihat mereka berdua menggunakan kata – kata kode sebelum melakukan komunikasi. Sama seperti yang pernah dilakukan oleh X Drake dan Coby pada komik One Piece di chapter 956.

Corazon adalah pasukan khusus rahasia sword
Corazon Alias Donquixote Rosinante Bersama Dengan Trafalgar D Law Yang Saat Itu Sedang Menderita Sindrome Amber Lead

Itulah yang membuat 22portgas berpendapat bahwa Donquixote Rosinante adalah bagian dari pasukan khusus rahasia Sword. Bisa dibilang peristiwa di North Blue tentang tewasnya bajak laut Diez Barrels serta selamatnya Trafalgar D Law dari kejaran keluarga Donquixote, Memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lainnya.

Tidak hanya saling berhubungan tetapi juga menjadi awal bagi X Drake untuk menjadi seorang perwira Angkatan Laut hingga menjadi salah satu anggota pasukan khusus Sword. Perlu diingat pada saat peristiwa itu terjadi, Kita sama sekali tidak melihat pergerakan dari para Agen Inteligen Cipher Poll.

Hal itu jugalah yang membuat 22portgas berpendapat bahwa keberadaan SWORD sama sekali tidak diketahui oleh para Agent Cipher Poll, Begitu juga dengan sebaliknya. Masing – masing bergerak sesuai dengan perintah dari atasan. Jadi wajar apabila X Drake tidak mengetahui tujuan CP 0 di Wano Kuni.

Bahkan bisa dibilang pergerakan dari pasukan khusus rahasia Sword ini lebih rahasia dibandingkan agen Cipher Poll. Sama seperti Pasukan Revolusi yang sama sekali tidak mengetahui pergerakan dari organisasi kriminal rahasia yang dipimpin oleh Sir Crocodile, Baroque Works.

X Drake Si Agen Ganda

Terdapat hal yang mengganjal di pikiran 22portgas, hal tersebut ada pada komik One Piece di chapter 990. Saat itu kita melihat X Drake yang sedang dihajar oleh salah satu All Star Kaido, Queen The Plague. Penyebabnya karena X Drake sudah membiarkan Trafalgar D Law meloloskan diri dari penjara di ibu kota bunga.

Ketika itu X Drake menyatakan bahwa dia sudah tidak bisa kembali ke Angkatan Laut, Tidak hanya itu, X Drake juga terlihat bingung dan tidak tahu mau lari kemana. Intinya, Saat itu X Drake sudah sangat putus asa. Padahal pada komik One Piece di chapter 956 X Drake diperkenalkan sebagai seorang kapten pasukan rahasia Sword.

X Drake Pasukan khusus rahasia Sword
X Drake Dan Para Kru nya Ketika Sedang Berada Di Suatu Pulau

Jadi bisa dibilang X Drake masih menjadi bagian dari Angkatan Laut. Tetapi kenapa pada komik One Piece di chapter 990 X Drake menyatakan bahwa dirinya sudah tidak bisa kembali ke Angkatan Laut ? jujur, ini membuat 22portgas bingung. Lalu bagaimana menurut kalian tentang hal ini ? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar.

Saat itu X Drake juga memutuskan untuk bergabung bersama aliansi Monkey D Luffy. X Drake juga mengatakan bahwa dirinya adalah seorang prajurit penyendiri. Tentu saja perkataan ini memebuat 22portgas bertambah bingung. Mengapa X Drake sendirian ? Apakah karena dia dimusuhi oleh prajurit lainnya ? Atau memang hanya ingin sendirian ?

Intinya bergabungnya X Drake dengan aliansi Monkey D Luffy adalah karena X Drake sudah tidak memiliki tempat untuk berlari. Dan menurut X Drake cara untuk melarikan diri dari Pulau Onigashima adalah mengalahkan Kaido. Dan kebetulan Monkey D Luffy dan kawan – kawan bertujuan untuk mengalahkan Kaido.

Jadi ada kemungkinan bahwa nantinya X Drake akan menghianati aliansi Monkey D Luffy. 22portgas juga teringat dengan perkataan Donquixote Doflamingo pada komik One Piece di chapter 801. Sekaligus perkataan favorit 22portgas, Ketika itu Donquixote Doflamingo berkata “Siapa mendukung siapa, Dan siapa menghianati siapa”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!