Apakah Kenbushoku Haki Katakuri Istimewa ?

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Kenbushoku Haki yang dimiliki oleh salah satu komandan manis milik Bigmom yaitu Charlotte Katakuri. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Charlotte Katakuri memiliki kemampuan Kenbushoku Haki diatas rata – rata yang mampu melihat sekilas dimasa depan. Jelas hal ini memunculkan statement bahwa Kenbushoku Haki Katakuri telah berevolusi. Lalu apakah hal ini benar ? Apakah Kenbushoku Haki katakuri benar – benar telah berevolusi ? Seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video kalian bisa langsung mampir ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Apakah Kenbushoku Haki Komandan Katakuri Itu Istimewa” dan jangan lupa like fanspage kami di facebook 22portgas untuk informasi – informasi menarik lainya. Kalian juga bisa memiliki atau hanya sekedar melihat – lihat beberapa produk dari kami hanya disini atau bisa langsung ke Tokopedia.

Apakah Kenbushoku Haki Katakuri Istimewa ?

Oke kita lanjutkan, Kita akan awali dari Pengertian atau Definisi dari kekuatan kenbushoku haki yaitu kekuatan yang memberikan penggunanya kemampuan indra keenam untuk mengetahui tentang dunia disekitarnya. Jadi para pengguna haki jenis ini mampu mengetahui pergerakan dari semua musuh – musuh yang ada disekitarnya. Dalam cerita One Piece sendiri Kenbushoku haki ini sudah di perlihatkan jauh sebelum Charlotte Katakuri muncul. Tepatnya di arc Skypiea atau biasa kita sebut sebagai pulau langit. Di pulau tersebut kekuatan dari kenbushoku haki ini disebut MANTRA.

 

Baca Juga : Kenapa Monkey D Luffy Bisa Menang Melawan Katakuri ?

 

Sesuatu kekuatan misterius yang dikemudian hari kita kenal sebagai Haki. Dan God Enel adalah salah satu orang yang mampu mengusai haki jenis ini di wilayah tersebut. Bahkan bisa dibilang dia adalah sosok orang yang memiliki kemampuan Mantra paling kuat di Skypiea. Sampai – sampai ketika Monkey D Luffy bertarung melawannya di kapal Maxim, Terlihat Monkey D Luffy benar – benar dibuat sangat kualahan karena semua serangannya bisa dengan mudah dibaca oleh Enel. Meskipun pada akhirnya Monkey D Luffy berhasil memangkan pertarungan tersebut.

Kalian semua juga pasti sudah mengetahui bahwa ketika di Skypiea Enel mengadakan sebuah permainan dengan nama “Survival Game”. Setelah itu pada chapter 256, God Enel memprediksi bahwa orang yang akan bertahan dalam permainan tersebut sampai akhir hanya lima orang. Dan prediksinya tepat, Hanya ada lima orang yang berhasil bertahan dalam permainan tersebut. God Enel menyebutnya hal ini sebagai ketetapan seorang dewa yang tidak bisa ditentang. Selain Enel di Skypiea, Sosok Silver Rayleight sang Raja Kegelapan (King Darkness) juga sudah sangat fasih dengan kekuatan ini. Ketika saat pertama kali Rayleight menunjukan kekuatan hakinya pada Luffy di toko pelelangan. Pada chapter 597, Rayleigh sempat menujukan bagaimana cara dia untuk menghindar dari serangan seekor gajah yang ingin menyerangnya. Saat itu Luffy terlihat sangat tercengang karena Rayleigh melakukan hal tersebut dengan kondisi mata tertutup. Dan dialah orang yang mengajari Luffy tentang semua hal soal kekuatan Haki. Dari fakta – fakta barusan, Bisa diambil kesimpulan bahwa tidak ada yang berbeda antara Kenbushoku Haki yang dimiliki oleh Enel, Rayleigh, Dkk dengan kemampuan Kenbushoku haki yang dimiliki oleh Charlotte Katakuri.

Enel bisa membaca serangan serangan dari Luffy sekaligus mampu memprediksi jumlah orang yang mampu bertahan pada permainan “Survival Game“, Begitu juga dengan Rayleigh yang juga mampu memprediksi serangan seekor gajah pada chapter 597. Dari sini sudah sangat jelas bahwa mereka juga mampu untuk melihat sekilas dari masa depan. Tentu saja hal ini sama seperti Kenbushoku Haki Katakuri. Mungkin benar apabila kekuatan dari kenbushoku haki yang dimiliki oleh Charlotte Katakuri berbeda dari yang lain atau bisa dibilang istimewa. Karena bisa melihat sekilas dimasa depan dengan sangat detail dan sangat jelas. Bahkan dia juga bisa menebak kata – kata seseorang disekitarnya dengan tepat. Tetapi hal itu bukan berarti Kenbushoku Hakinya mengalami evolusi. Hanya saja Kenbushoku haki milik Charlotte Katakuri berada diatas rata – rata. Dan hal ini sangatlah menakutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!