Benarkah Arc Wano Kuni Diciptakan Oleh Ras Raksasa ?

Kalian para penggemar One Piece pasti sudah mengetahui bahwa Negara Wano Kuni adalah negara yang sulit dijangkau oleh orang – orang yang ada di dunia luar serta menjadi negara yang tertutup. Dan saat ini Arc Wano Kuni menjadi markas utama salah satu Yonkou atau Kaisar Lautan bernama Kaido.

Memang merupakan hal aneh apabila berasumsi bahwa negara Wano Kuni dahulunya dibentuk atau dibuat oleh ras raksasa seperti Odz. Tetapi 22portgas memiliki alasan kuat mengenai hal ini, Dan alasan – alasan tersebut akan 22portgas bahas pada artikel ini.

Raksasa Odz Sang Penakluk Negara

Kita mulai pembahasanya dari Arc Thriller Bark yang merupakan tempat tinggal dari salah satu mantan Shichibukai bernama Gecko Moria atau pada tepatnya di komik One Piece chapter 456. Saat itu kita melihat penampakan mahluk raksasa di suatu ruangan pendingin.

Mahluk raksasa tersebut bernama Odz yang memiliki julukan sebagai “Penakluk Negara”. Masih pada chapter yang sama Gecko Moria juga menjelaskan bahwa Odz juga merupakan ksatria mengerikan yang dianggap sebagai penyihir.

Raksasa Odz
Raksasa Odz Saat Berada Di Thriller Bark

Jadi selain mendapatkan julukan sebagai Sang Penakluk Negara, Odz juga memiliki julukan sebagai Penyihir. Julukan yang didapat Odz bukan tanpa alasan, Karena dalam sejarah dunia One Piece tepatnya 500 tahun yang lalu terdapat sebuah peristiwa yang sangat dahsyat.

Saat itu setiap terjadi penaklukan suatu pulau yang dilakukan oleh Odz, Dia akan membawa semua yang terdapat diwilayahnya sendiri ke pulau yang baru ditaklukan tersebut. Lalu setelah itu Odz akan membangun sebuah peradaban dan membangun negara penjahat di tempat tersebut.

Buat kalian yang malas untuk membaca pembahasan ini, 22portgas sarankan untuk menikmati pembahasan ini dalam bentuk video saja. Dan videonya terdapat di channel Youtube 22portgas yang berjudul “Apakah Negara Wano Kuni Dibuat Oleh Para Raksasa“.

Pulau Yang Dibentuk Odz Adalah Negara Wano Kuni

Dari sini apakah kalian bisa membayangkan betapa mengerikanya teror yang terjadi pada dunia One Piece saat itu. Tetapi yang jadi pertanyaanya adalah dimanakah letak dan nama dari pulau yang dibangun oleh Odz pada 500 tahun yang lalu ? Sampai saat ini pertanyaan – pertanyaan tersebut masih belum bisa dijawab.

Odz Sang Penarik Negara
Odz Sang Ksatria Mengerikan Sekaligus Penakluk Negara

Karena memang hingga saat ini letak dan nama dari pulau tersebut masih belum diketahui. Tetapi 22portgas berpendapat bahwa pulau yang dibangun oleh Odz ketika itu adalah Negara Wano. Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa saat ini Negara Wano sedang dipimpin oleh Kurozomi Orochi.

Dan tidak hanya itu karena saat ini Negara Wano juga menjadi markas utama salah satu Kaisar Lautan atau Yonkou bernama Kaido. Sekedar mengingatkan bahwa untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainya dari 22portgas kalian bisa “LIKE” fanspage 22portgas di Facebook.

Wilayah Tanpa Hukum Di Negri Wano

Alasan pertama yang membuat 22portgas berpendapat demikian adalah pada komik One Piece pada chapter 920. Kinemon menceritakan tentang sejarah hidup dari penguasa terdahulu sebelum Kurozomi Orochi yang bernama Oden Kouzuki.

Arc Wano Kuni
Wilayah Tanpa Hukum Di Wano Kuni

Saat itu Kinemon juga menjelaskan bahwa dahulu terdapat wilayah tanpa hukum di negara Wano Kuni. Tempat yang menjadi markas bagi pada penjahat dan menjadi tempat yang sangat mengerikan. Sampai – sampai Shogun memilih untuk mengabaikan tempat mengerikan tersebut.

Kemungkinan besar, Para penjahat yang ada diwilayah tersebut masih memiliki hubungan dengan negara yang dibangun oleh Odz pada saat 500 tahun yang lalu. Dan para penjahat di wilayah tersebut adalah para keturunan dari sebuah negara yang dibangun oleh Odz.

Wilayah Dari Arc Wano Kuni Yang Tertata

Lanjut, Alasan yang kedua adalah pada komik One Piece di chapter 934, Pada chapter tersebut kita untuk pertama kalinya diperlihatkan peta keseluruhan dari Arc Wano. Memang tidak ada yang aneh dengan peta tersebut. Tetapi apabila diperhatikan dengan lebih detail maka akan muncul beberapa pertanyaan.

Pertanyaan – pertanyaan tersebut diantaranya adalah “Kenapa Arc Wano Kuni memiliki iklim yang berbeda – beda disetiap wilayah?” dan “Kenapa sungai – sungai yang ada di negara Wano Kuni terlihat begitu rapih ?”. Apa benar hal ini terbentuk dari proses alam ? Atau proses yang lainya ?

Wilayah Arc Wano Kuni
Negara Wano Yang Memiliki Iklim Yang Berbeda – Beda Di Setiap Wilayah. Sekaligus Sungai Yang Tertata Rapi

Terbesit dikepala bahwa ini semua terbentuk melalui tangan – tangan manusia yang memiliki ukuran raksasa seperti bangsa Odz. Karena dilihat dari bentuknya, Setiap wilayah – wilayah yang ada di negara Wano seperti bukan dari proses alam tetapi buatan.

Sebuah Daratan Yang Terpisah

Memang masih belum bisa dipastikan bahwa Negara Wano Kuni memang dibentuk oleh ras raksasa seperti Odz. Tetapi apabila teori ini benar, Maka kemungkinan besar wilayah – wilayah yang ada di Arc Wano Kuni seperti Kuri, Ringo, Kibi, Udon, Hakumai, dan Ibukota Bunga dulunya merupakan sebuah pulau – pulau yang terpisah antara yang satu dengan yang lainya.

Setelah itu pulau – pulau yang terpisah tersebut ditarik dan disatukan oleh para raksasa Odz, Lalu terbentuklah sebuah negara bernama Negara Wano Kuni. Kalian juga bisa “FOLLOW” akun instagram 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainya.

Jasad Odz Sang Ksatria Mengerikan Dan Ryuma Sang Pendekar Legendaris

Balik lagi pada komik One Piece di chapter 456, Saat itu Gecko Moria gemetar kegirangan karena dirinya berhasil menemukan jasad Odz disebuah negri ES. Lagi – lagi kita belum mengetahui secara pasti tentang letak dan nama dari negri Es tersebut.

Ryuma Sang Pendekar Legendaris dari Arc Wano Kuni
Ryuma Sang Pendekar Legendaris Yang Jasadnya Di Curi Oleh Gecko Moria

Dan kemungkinan besar negri Es tersebut masih berada di wilayah negara Wano, Tepatnya bernama Ringo yang juga merupakan tempat lahirnya seorang pendekar legendaris dari negara Wano kuni bernama Ryuma. Konon Ryuma Sang Pendekar Legendaris ini juga pernah membunuh naga dengan pedangnya yang bernama sushui.

Tentu saja hal ini menguatkan dugaan bahwa Jasad Odz ditemukan oleh Gecko Moria di Ringo. Jadi selain menemukan jasad Odz dan membawanya ke Thriller Bark, Gecko Moria juga membawa jasad Ryuma sekaligus pedang sushui dari Negara Wano untuk dijadikan pasukan Zombie.

Kaido The Hundred Beast

Hal terakhir yang sepertinya menarik untuk dibahas pada artikel kali ini adalah sosok penguasa dari dibalik bayang – bayang Kurozomi Orochi sebagai pemimpin yang sah di negara Wano. Siapa lagi kalo bukan Kaido The Hundred Beast yang merupakan salah satu Yonkou atau Kaisar Lautan.

Yonkou Kaido
Kaido Yang Dianggap Memiliki Hubungan Dengan Ras Raksasa

Kaido dianggap memiliki hubungan dekat dengan ras raksasa walaupun sebenarnya hal ini masih berupa teori dan belum bisa dipastikan. Banyak yang berpendapat bahwa Kaido merupakan keturunan dari Ras Raksasa.

Alasanya jelas yaitu karena bentuk tanduknya yang tidak jauh berbeda dengan Oars Jr dan juga Odz yang berada di Thriller Bark. Selain itu juga ukuran tubuh Kaido yang berbeda dari manusia pada umumnya. Mungkin itu saja pembahasan dari 22portgas, Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!