Apa Benar Dr Vegapunk Adalah Orang Yang Jenius ?

Pada artikel kali ini 22portgas akan membahas tentang seorang ilmuan terkemuka dan dianggap paling jenius di dunia One Piece, Ilmuan tersebut bernama Dr Vegapunk. Tetapi 22portgas akan memulai pembahasan ini dari cover story One Piece yang menceritakan tentang petualangan Enel di bulan atau Fairy Vearth.

Beberapa diantara kalian mungkin bingung, Apa hubungannya Cover Story Enel dengan ilmuan terkemuka Vegapunk ? tenang, Itulah sebabnya kalian harus membaca artikel ini sampai habis agar kalian mengerti maksud 22portgas pada artikel kali ini. Sambil membaca artikel ini, 22portgas sarankan untuk menyiapkan cemilan agar tidak mengantuk.

Cemilannya bisa beruapa apa saja, Keripik Ubi dari 22portgas misalnya. Mari kita lanjutkan pembahasannya, Saat Enel berada di bulan kita melihat sebuah literatur kuno yang memperlihatkan adanya 3 ras manusia di bulan. Ketiga ras tersebut adalah Skypea, Birkan, dan Shandian. Masing – masing dari mereka memiliki karakteristik yang berbeda – beda.

Kalian Juga Bisa Menikmati Pembahasan Ini Dalam Bentuk Video. Selamat Menikmati Pembahasannya….

hal ini juga sudah pernah 22portgas bahas pada artikel sebelumnya yang menjelaskan tentang perbedaan dari ketiga ras tersebut. Kembali lagi ke petualangan Enel di bulan, Ketika itu Enel menemukan sebuah peradaban kuno yang sangat maju di bulan. Sebuah peradaban modern yang usianya lebih dari 1.100 tahun yang lalu.

Itu artinya, Peradaban kuno tersebut sudah ada sebelum aliansi 20 kerajaan beraliansi dan berperang melawan kerajaan kuno. Atau bisa dibilang, Peradaban tersebut sudah ada 200 tahun lebih awal dari Abad Kekosongan atau Void Century. Kalian juga harus ingat, Bahwa peradaban kuno tersebut menggunakan listrik sebagai sumber energi utamanya.

Tidak hanya itu, Kita juga melihat robot – robot dengan ukuran dan wujud yang sama. Lalu jauh dimasa depan kita melihat seorang ilmuan yang dianggap paling jenius bernama Dr. Vegapunk, Menciptakan senjata manusia bernama Pacifista dengan ukuran dan wujud yang sama. Jelas, kesamaan ini bukanlah sebuah kebetulan belaka.

Karena ada kemungkinan Dr. Vegapunk mempelajarinya dari literatue – literatur kuno yang berhasil ditemukan Pemerintah Dunia, Setelah perang besar berhasil dimenangkan. Sekedar mengingatkan, Kalian juga bisa mendapatkan informasi – informasi menarik dan singkat dari 22portgas di akun Instagram.

Dr Vegapunk Yang Jenius Dan Pacifista

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa Dr Vegapunk adalah seorang ilmuan paling jenius di dunia One Piece. Pada komik One Piece dichapter 485, Bartolomew Kuma menyebutkan bahwa kemampuan Dr Vegapunk telah melebihi apa yang sudah dicapai manusia di dunia One Piece selama 500 tahun.

Pacifista
Proses Pembuatan Senjata Manusia Bernama Pacifista Dengan Menggunakan Tubuh Barthomolew Kuma Oleh Dr Vegapunk

Dan saat ini sang dokter paling jenius itu bekerja untuk pihak Pemerintah Dunia. Senjata manusia bernama Pacifista adalah salah satu penemuannya yang sangat bermanfaat bagi pihak Pemerintah Dunia untuk meningkatkan kekuatan tempurnya. Pacifista sendiri memiliki wujud dan ukuran tubuh yang sama, serta dibuat secara massif seperti robot – robot yang ada di bulan.

Perbedaan antara robot – robot di bulan dan Pacifista hanya dimasalah waktu pembuatannya saja. Seperti yang sudah 22portgas bahas diawal, Robot – robot di bulan sudah diciptakan lebih dari 1.100 tahun yang lalu. Sekitar 2 abad sebelum Abad Kekosongan atau Void Century dimulai. Bisa dibilang robot – robot yang ada dibulan adalah pacifista dimasa lalu.

Lalu yang menjadi pertanyaannya adalah “Siapa yang menciptakan robot – robot ini dibulan ?” Tidak peduli siapa yang membuatnya, Entah itu ras Shandian, Skypean, atau Bilkan. Karena yang pasti adalah Dr. Vegapunk bukanlah orang pertama yang menciptakan Robot Pacifista. Cover Story Enel sudah membuktikan tentang hal ini.

Bahkan jauh sebelum Abad Kekosongan atau Void Century dimulai, Bahkan sebelum kelompok Bajak Laut Rocks ada dan membuat kekacauan didunia One Piece. Robot – robot seperti Pacifista sudah tercipta dibulan. Bahkan robot – robot yang ada dibulan sudah menggunakan listrik sebagai sumber energi utamanya.

Vinsmoke Jajji Dan Pasukan Germa66

Selain senjata manusia yang bernama Pacifista yang diciptakan oleh ilmuan terkemuka Pemerintah Dunia, Dr. Vegapunk. Vinsmoke Jajji juga merupakan sosok ilmuan yang berhasil menciptakan pasukan Kloningnya untuk memperkuat kekuatan tempur kerajaannya. Pasukan cloning tersebut dia namakan sebagai pasukan Germa 66.

Wujud dan ukuran tubuh dari pasukan Germa66 ini memang berbeda – beda. Ada yang bertubuh gempal dan ada juga yang tubuhnya berukuran sedang, tergantung dari tipe – tipenya. Tetapi penampilan dari Pasukan Kloning ini terlihat sama. karena proses pembuatan pasukan Kloning ini sama.

Vinsmoke Jajji Germa 66
Vinsmoke Jajji Behasil Menciptakan Pasukan Kloning Untuk Memperkuat Kekuatan Tempur Kerajaannya

Yaitu sama – sama dibesarkan selama 5 tahun di depot prajurit untuk menghasilkan seorang prajurit dengan umur 20 tahun. Sebenarnya keberadaan pasukan Kloning yang diciptakan oleh Vinsmoke Jajji bukanlah sesuatu yang mengerankan. Karena dahulu, Vinsmoke Jajji dan Dr. Vegapunk pernah mengerjakan proyek bersama – sama.

Sebelum akhirnya di bubarkan oleh pihak Pemerintah Dunia karena proyek tersebut dianggap terlalu berbahaya. Jadi sudah sangat jelas bahwa proyek tersebut berasal dari sumber ilmu yang sama. Hal ini sudah pernah 22portgas bahas pada artikel sebelumnya. disitu 22portgas menjelaskan bahwa Dr Vegapunk dan Vinsmoke Jajji sama – sama mempelajari manuskrip – manuskrip kuno.

Tetapi pada artikel ini 22portgas akan lebih fokus mempertanyakan tentang kejeniusan dari Dr Vegapunk. Apakah Dr Vegapunk ini benar – benar Jenius seperti yang dikatakan oleh banyak orang di dunia One Piece ? Atau dia hanya memodifiaksi manuskrip – manuskrip dari masa lalu, setelah itu memodifikasinya ?

Vinsmoke Jajji dan Germa66
Hasil Karya Vinsmoke Jajji Dari Hasil Memodifikasi Manuskrip – Manuskrip Kuno

Karena menurut pendapat 22portgas, Lineage factor atau Faktor Garis Keturunan adalah kunci atau cikal bakal terciptanya senjata manusia bernama pacifista dan pasukan kloning milik kerajaan Germa. Bagaimana menurut pendapat kalian tentang hal ini ? Apakah kalian memiliki pendapat yang sama dengan 22portgas ? Apabila tidak, Tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Mempelajari Manuskrip – Manuskrip Kuno

Dari fakta – fakta yang 22portgas jabarkan barusan, Bisa diambil kesimpulan bahwa Dr Vegapunk bukanlah orang yang jenius. Dr Vegapunk hanya mempelajari sesuatu yang sudah ada dari masa lalu setelah itu memodifikasinya menjadi lebih baik dan lebih kuat. Begitu juga dengan Vinsmoke Jajji yang berhasil membuat pasukan Kloning.

Apabila kalian masih sulit membayangkan maksud dari 22portgas, Maka 22portgas akan memberikan sebuah analogi atau perumpamaan. Kalian pasti pernah mempelajari ilmu – ilmu fisika atau mungkin matematika. Maka kalian pasti sudah tidak asing dengan istilah rumus petagoras, rumus luas bangun datar, rumus integral, dan lain sebagainya.

Lalu ketika kalian mendapatkan soal – soal tersebut maka kalian pasti menggunakan rumus – rumus yang sudah ditetapkan. Tetapi pernahkah kalian bertanya dari mana rumus – rumus tersebut berasal ? Tentu saja rumus – rumus tersebut sudah berhasil ditemukan oleh orang – orang dari masa lalu. Setelah itu diperkenalkan dan dipelajari dari generasi ke generasi hingga saat ini.

Jadi kita semua termasuk 22portgas hanya tinggal mempelajarinya saja, Tanpa harus berfikir bagaimana caranya membuat rumus untuk menyelesaikan soal – soal fisika dan matematika tersebut. Begitu juga dengan Dr. Vegapunk, Dia mempelajari ilmu – ilmu dari masa yang sangat lalu untuk menciptakan senjata Manusia bernama Pacifista.

Vegapunk
Manuskrip – Manuskrip Kuno Dari Masa Lalu Di Pelajari Oleh Dr Vegapunk Dan Vinsmoke Jajji Untuk Menciptakan Pasukan – Pasukan Robotnya Masing – Masing

Lalu memodifikasi kemampuan Pacifista menjadi sekuat mungkin agar menjadi senjata yang tidak terkalahkan. Bahkan X Drake sendiri sempat kaget dengan perkembangan Pacifista yang dilakukan oleh Dr Vegapunk dengan begitu pesat. Karena saat itu X drake melihat, Pacifista sudah dilengkapi dengan kekuatan laser dari buah iblis yang dimiliki Admiral Kizaru.

Lalu bagaimana dengan SSG ? Apakah pasukan perang baru miliki Angkatan laut ini juga hasil modifikasi dari manuskrip – manuskrip kuno yang dipelajari oleh Dr. Vegapunk ? Menurut 22portgas jawabannya Iya. Dan jangan pernah lupa dengan Vinsmoke Jajji yang juga melakukan hal yang sama seperti Dr Vegapunk.

Vinsmoke Jajji membuat pasukan Kloning untuk memperkuat kerajaannya. Hingga kerajaan Germa menjadi kerajaan yang sangat ditakuti oleh kerajaan – kerajaan lainnya karena memiliki kekuatan tempur yang luar biasa. Perlu diingat, Pasukan Germa66 mampu mengakhiri perang saudara yang sudah berlangsung 4 tahun hanya dalam hitungan jam, Benar – benar pasukan yang menakutkan.

Dr Vegapunk Tidak Sejenius Yang Dikatakan Orang

Dari fakta – fakta barusan, 22portgas menyimpulkan bahwa Dr Vegapunk itu memang jenius tetapi tidak sejenius seperti yang dikatakan orang – orang di dunia One Piece. dari pembahasan diatas sudah sangat jelas, bahwa Dr Vegapunk hanya mempelajari manuskrip – manuskrip dari masa yang sangat lalu setelah itu memodifikasinya.

Biarpun sebenarnya yang terbukti hanya robot pacifista, Tetapi tidak menutup kemungkinan apabila ternyata karya – karya dari Dr Vegapunk yang lainnya juga berasal dari manuskrip – manuskrip kuno yang dia pelajari. Ditambah lagi saat ini Dr Vegapunk bekerja untuk pihak Pemerintah Dunia. Jelas mendapatkan manuskrip – manuskrip kuno bukanlah hal yang sulit untuk sang dokter.

Karena pihak Pemerintah Dunia adalah pihak yang memenangkan perang melawan kerjaan kuno sebagai pemilik manuskrip – manuskrip yang sah. Dari sini apakah kalian ngerti maksud dari 22portgas pada artikel ini ? Apabila masih belum mengerti, Kalian bisa langsung tulis komentar kalian di bawah.

Enel Dan Kapal Terbang Raksasa Maxim

Apabila kita perhatikan dengan lebih detail, Ada karakter lain selain Dr Vegapunk yang sepertinya juga mempelajari atau bisa dibilang memiliki manuskrip – manuskrip kuno dari orang – orang dimasa lalu, Dan orang itu adalah God Enel. Pada komik One Piece dichapter 277 untuk pertama kalinya dalam cerita One Piece, Kita melihat kapal berukuran raksasa yang mampu untuk terbang tinggi.

Saking tingginya kapal tersebut mampu terbang sampai ke bulan atau Viary Fearth, Dan kapal tersebut bernama Maxim. Jelas Maxim bukanlah kapal yang dibuat dengan asal – asalan. Dibutuhkan cetak biru atau blueprint yang sangat rumit untuk membuat kapal dengan kompleksitas tinggi dengan ukuran raksasa seperti Maxim.

Kapal Maxim
Kapal Terbang Raksasa Bernama Maxim Buatan Enel Sudah Menggunakan Listrik Sebagai Sumber Enegi Utamanya

Ditambah lagi, Pembuatan kapal Maxim ini membutuhkan waktu bertahun – tahun. Lalu yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah “Dari mana Enel mendapatkan blueprint untuk mebuat kapal Maxim ?”. Menurut 22portgas Enel mendapatkan blueprint kapal Maxim dari para pendahulunya yang ada di Bilkan.

Karena Enel bukanlah seorang karakter yang memiliki kejeniusan tinggi seperti layaknya Dr Vegapunk yang mampu mencipatakn senjata manusia bernama Pacifista. Dan Vinsmoke Jajji yang berhasil menciptakan Pasukan Kloning Germa66. Sekedar mengingatkan, Jangan lupa untuk Like Fanspage 22portgas di Facebook untuk mendapatkan info – info menarik lainnya.

Perbedaan Kapasitas

Dari sini kalian bisa melihat sebuah perbedaan antara orang yang jenius dengan orang yang biasa saja ketika mendapatkan manuskrip kuno. Memang masing – masing dari mereka sama – sama memiliki manuskrip. Tetapi ditangan orang yang memiliki kapasitas seperti Dr Vegapunk dan Vinsmoke Jajji, Maka hasilnya akan sangat berbeda.

Dr Vegapunk mampu memodifikasi Pacifista dengan menggunakan manuskrip kuno. Begitu juga dengan Vinsmoke Jajji yang berhasil menciptakan pasukan Kloning. Sedangkan Enel yang memiliki intelektual biasa aja, Hanya mampu membuat kapal terbang raksasa bernama Maxim dari blueprint manuskrip kuno yang berhasil dia dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!