Apa Alasan Pemerintah Dunia Mengincar Kotak Tamatebako ?

Sebenarnya kotak Tamatebako hanya berisi Pil bernama Energi Steroid atau disingkat E.S dan dalam bahasa Indonesia disebut Obat Iblis. Tetapi isi yang terdapat dalam kotak tersebut sudah dicuri oleh seorang mantan tentara kerajaan bernama Hody Jones. Dan di kemudian hari dia memakai Pil tersebut untuk mengkudeta Raja Neptune sebagai raja yang sah di pulau Gyojin atau pulau Manusia Ikan.

Setelah mengetahui Pil E.S yang ada didalam kotak tamatebako telah dicuri oleh seseorang, Mentri kanan mengambil keputusan untuk mengisi kotak tamatebako yang telah kosong tersebut dengan BOM. Daya ledak yang dimiliki BOM ini sangatlah dahsyat. Hal ini dilakukan untuk menghukum siapa saja yang ingin mencuri dan membuka kotak tersebut.

Lalu pada chapter 871 kita melihat betapa dahsyatnya daya ledak BOM yang diisi oleh Mentri kanan. Sampai – sampai Istana Whole Cake yang megah itu hancur dan kepala koki dari kelompok bajak laut Bigmom yaitu Strusen cidera. Dan yang jadi pertanyaan adalah kenapa Pihak Pemerintah Dunia menginginkan Pil Energi Steroid atau E.S ?

Apa Alasan Pemerintah Dunia Mengincar Kotak Tamatebako ?

Seperti biasa bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi – informasi menarik lainya, Kalian bisa Like fanspage Facebook 22Portgas serta Follow akun Instagram 22Portgas. Dan jangan lupa untuk mensubscribe Channel Youtube 22portgas.

Oke kembali ke pembahasan, Pil E.S atau Energi Steroid ini ternyata memiliki beberapa versi cerita legenda yang berbeda. Dari cerita lengenda yang diketahui oleh Hody Jones, Satu Pil E.S atau obat iblis mampu memberikan pemakanya tambahan kekuatan sebanyak 20 kali lipat dengan efek samping memperpendek umur. Lalu cerita yang berbeda datang dari keluarga Van Der Deccken, Menurutnya Obat iblis tersebut hanya akan membuat pemakanya menjadi bertambah tua dan tidak memberikan tambahan kekuatan seperti yang diketahui oleh Hody Jones.

Faktanya Pil Energi Steroid ini membuat pemakanya menjadi cepat tua dan memberikan tambahan kekuatan sebanyak 20 kali lipat dibandingkan manusia normal. Hal ini sudah terbukti pada saat Hody Jones dan semua kelompoknya menelan Pil E.S untuk mengkudeta Raja Neptune di pulau Gyojin, Namun sayang usahanya tersebut gagal. Lalu Hody Jones dan semua kelompoknya dijebloskan kedalam penjara. Dan didalam penjara Hody Jones dan semua kelompoknya terlihat menjadi sangat tua akibat terlalu banyak menelan Pil E.S.

Hody Jones Akibat Memakan Pil E.S

Kalian sebagai penggemar One Piece pasti sudah mengetahui bahwa kotak Tamatebako hanya berisi Pil E.S. Dan Pil Energi Steroid atau Obat Iblis ini mampu memberikan pemakanya tambahan kekuatan sebanyak 20 kali lipat dibanding manusia normal. Tetapi Pil E.S ini juga memiliki efek samping yang sangat merugikan pemakanya, Yaitu membuat pemakanya menjadi lebih cepat tua.

Lalu kenapa Pihak Pemerintah Dunia mengincar kotak Tamatebako yang hanya berisi Pil E.S ? Apa yang membuat Pil Energi Steroid itu menjadi sangat istimewa bagi Pihak Pemerintah Dunia ? Bahkan Pihak Pemerintah Dunia mengirim salah satu Agent Inteligent terbaiknya untuk mengambil Kotak Tamatebako yang berisi Obat Iblis tersebut. Memang pada dasarnya kotak Tamatebako itu adalah harta karun negara pulau Gyojin dan diwarisan secara turun temurun dari keluarga kerajaan Ryugu. Singkat cerita kotak Tamatebako ini diberikan oleh Raja Neptune kepada pihak Bigmom atau Charlotte Linlin secara cuma – cuma.

Baca Juga : Siapa Yang Lebih Kuat Crocodile Atau Doflamingo ?

Lalu apa yang menjadi alasan Pihak Pemerintah Dunia mengincar Kotak Tamatebako yang hanya berisi Pil E.S ? Hal ini jelas tidak masuk akal, Karena tidak mungkin pihak pemerintah Dunia mengincar kotak tersebut hanya untuk mendapatkan Pil E.S. Menurut saya alasan yang masuk akal saat ini adalah pihak pemerintah dunia tidak mengetahui isi dari kotak Tamatebako.

Dan ketika mengetahui bahwa Kotak yang selama ini menjadi harta karun negara kerajaan Ryugu di berikan kepada Yonkou Bigmom secara cuma – cuma. Maka timbul keinginan dari Pihak pemerintah dunia untuk mengambil isi dari dalam kotak Tamatebako tersebut. Hal ini jelas membuat kotak Tamatebako menjadi sangat berharga untuk pihak Pemerintah Dunia, Karena sejatinya kotak Tamatebako adalah harta karun Negara kerajaan Ryugu.

Tetapi teori ini menjadi sangat mustahil karena kalian sebagai Fans One Piece pasti sudah mengetahui kapasitas dari agen Inteligent sekelas CP0. Mereka pasti sudah mengetahui isi didalam kotak tersebut adalah Pil E.S atau Energi Steroid dan telah dicuri oleh seseorang. Bisa dipastikan pihak Pemerintah Dunia mengincar sesuatu dari Kotak Tamatebako dan memiliki kepentingan tertentu dari Pil Energi Steroid atau obat iblis. Tetapi untuk memastikan hal tersebut lebih baik kita tunggu saja kelanjutan dari cerita One Piece ini. Terima Kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!