Apa Alasan Pemerintah Dunia Memilih Buggy Si Badut Sebagai Shichibukai ?

Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa Buggy Si Badut bukanlah seorang karakter yang kuat dan tangguh dalam dunia One Piece. Lalu kenapa dia bisa di tunjuk oleh Pemerintah Dunia untuk menjadi salah satu anggota Shichibukai ? Jelas ini adalah suatu hal yang aneh.

Karena kelompok bajak laut Shichibukai merupakan kelompok Bajak Laut yang dipilih secara langsung oleh pihak Pemerintah Dunia. Jelas kelompok bajak laut yang dipilih oleh pihak Pemerintah Dunia adalah kelompok bajak laut yang memiliki kekuatan sekaligus pengaruh yang sangat luas dilautan dunia One Piece.

Karena memiliki kekuatan dan pengaruh yang luas dilautan maka tidak heran apabila bajak laut lain akan terintimidasi ketika mendengar salah satu nama anggota Shichibukai. Bartholomew Kuma adalah contohnya. Tidak hanya buah iblisnya yang menakutkan tetapi juga modifikasi pada tubuh Kuma yang dilakukan oleh Dr Vegapunk.

Artikel Yang Berkaitan : Sistem Shichibukai Akan Dihapus Pihak Pemerintah Dunia

Hasil modifikasi tubuh Kuma membuatnya menjadi seperti senjata manusia yang sangat kuat dan juga menakutkan, Senjata manusia ini dikenal dengan nama Pacifista. Setelah membahas fakta – fakta barusan muncul sebuah pertanyaan yang amat mendasar.

Apa yang membuat pihak Pemerintah Dunia tertarik untuk menunjuk orang seperti Buggy Si Badut menjadi salah satu Shichibukai ? Bukankah nama Buggy masih belum bisa mengintimidasi bajak laut lainya di lautan dunia One Piece ? Bahkan nilai buronanya saja hanya 15 juta berry.

Dari sini jelas adalah hal yang mustahil bagi seorang Buggy Si Badut untuk menjadi salah satu bajak laut yang mampu mengintimidasi bajak laut lainya. Setelah itu ketika Buggy ditangkap dan dijebloskan kedalam penjara bawah air ImpelDown, Dia hanya ditempatkan dilevel 1 yang merupakan Neraka Teratai Berdarah.

Sekedar mengingatkan bahwa Neraka Teratai Berdarah hanyalah tempat yang siksaanya paling rendah diantara neraka – neraka lainya yang ada di penjara bawah air ImpelDown. Dan kalian juga bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video hanya di channel Youtube 22portgas yang berjudul “Alasan Kenapa Buggy Si Badut Bisa Menjadi Anggota Shichibukai“.

Buggy The Clown Yang Kurang Berambisi

Fakta lainya yang menarik dibahas dari Buggy Si Badut adalah dia memiliki sifat pengecut dan tidak memiliki hasrat untuk menjadi yang terbaik. Padahal dulu dia pernah menjadi bagian dari perjalanan sang Raja Bajak Laut Gol D Roger untuk pergi ke pulau Raftel.

Shanks Si Rambut Merah merupakan teman lamanya ketika masih menjadi anak buah Gol D Roger. Dan saat ini Shanks sudah menjadi salah satu dari empat Kaisar Lautan atau Yonkou dalam dunia One Piece. Sementara Buggy hanya nyaman menjadi bajak laut biasa yang terarik dengan harta.

Apa Alasan Pemerintah Dunia Memilih Buggy Si Badut Sebagai Shichibukai ?
Shanks Dan Buggy Saat Masih Menjadi Anak Buah Raja Bajak Laut Gol D Roger

Dan apabila diperhatikan Buggy The Clown pergi ke Grand Line karena memiliki dendam pribadi dengan Monkey D Luffy karena telah mengusiknya ketika di East Blue sambil mencari harta karun kapten John yang legendaris.

Jadi apabila ketika di East Blue Buggy The Clown tidak bertemu dengan Monkey D Luffy, Mungkin dia tidak akan pergi ke Grand Line. Jangan lupa untuk kalian yang ingin mendapatkan informasi – informasi menarik lainya kalian bisa “LIKE” Fanspage facebook 22portgas.

Terpilih Menjadi Kelompok Bajak Laut Shichibukai

Setelah dianalisa lebih mendalam, Barulah saya mengerti kenapa seorang Buggy Si Badut ditunjuk menjadi salah satu anggota kelompok bajak laut Shichibukai oleh pihak Pemerintah Dunia. Buggy memang memiliki sifat yang pengecut dan tentu saja dia tidak memiliki daya pengaruh yang kuat dilautan.

Tetapi kalian juga harus ingat bagaimana aksinya pada saat perang puncak di MarineFord sedang berlangsung. Entah itu hanya keberuntungan semata atau memang Buggy Si Badut memiliki karisma yang luar biasa saat itu.

Yang jelas saat itu Buggy berperan seperti pahlawan dan membuat para mantan tahanan ImpelDown yang saat itu bersama denganya menjadi tertarik untuk mengikutinya. Bahkan saat itu Buggy The Clown di puja – puja layaknya dewa oleh para mantan tahanan ImpelDown tersebut.

Buggy SI Badut Jadi Shichibukai
Para Bajak Laut Shichibukai

Para tahanan ini bukanlah para tahanan biasa, Mereka adalah orang – orang yang cukup kuat dan tangguh. Jadi bisa dipastikan bahwa para tahanan ini bukanlah sekumpulan pengecut seperti Buggy. Dan sudah bisa dipastikan bahwa mereka juga memiliki ketahanan fisik yang jauh lebih unggul dibanding Buggy.

Sekedar mengingatkan bahwa kalian juga bisa “FOLLOW” Instagram 22portgas untuk update – update terbaru. Oke saya lanjutkan pembahasanya, Sebagian besar mantan tahanan yang mengikuti Buggy saat itu merupakan penghuni level 3 di ImpelDown yang dikenal sebagai Neraka Kelaparan.

Beraliansi Dengan Salah Satu Kaisar Lautan Atau Yonkou

Apabila kalian masih merasa ragu dengan kekuatan yang dimiliki oleh mantan tahanan ImpelDown yang saat ini menjadi anak buah Buggy Si Badut maka kalian harus kembali membaca ulang komik One Piece pada Arc MarineFord.

Karena hal ini sudah diakui oleh salah satu Kaisar Lautan atau Yonkou pada komik One Piece dichapter 559 Edward New Gate alias Shirohige mengakui bahwa para tahanan yang saat itu mengikuti Buggy adalah orang – orang yang lumayan kuat dan merepotkan apabila dijadikan lawan.

Buggy The Clown Di MarineFord
Buggy The Clown Bersama Dengan Tahanan ImpelDown Lainya Saat Di MarineFord

Dan hal ini jugalah yang membuat Edward New Gate alias Shirohige memilih beraliansi dengan Buggy pada saat perang puncak di MarineFord meletus. Memang aliansi ini hanya sampai ketika perang puncak di MarineFord selesai, Tetapi tetap saja hal ini juga menjadi pertimbangan pihak Pemerintah Dunia.

Buggy Si Badut Yang Pandai Melihat Peluang

Bisa dibilang setelah berhasil melarikan diri dari penjara bawah air ImpelDown, Buggy The Clown memiliki anak buah yang cukup tangguh dan juga loyal. Sekaligus memiliki insting yang tajam dalam melihat peluang bisnis, Terutama bisnis ilegal yang terjadi di Dunia Bawah.

Memang Buggy The Clown bukanlah sosok yang memiliki reputasi dan pengaruh yang kuat di Dunia Bawah seperti layaknya Donquixote Doflamingo alias Joker. Tetapi faktanya Buggy The Clown mampu mengambil alih peranan yang ditinggalkan oleh Donquixote Doflamingo dengan sangat cepat.

Kekalahan keluarga Donquixote di Dressrosa membuat Doflamingo dikeluarkan sebagai salah satu kelompok Bajak Laut Shichibukai sekaligus Raja di Dressrosa. Hal ini juga berpengaruh pada stabilitas perdagangan yang terjadi di Dunia Bawah.

Buggy
Pandai Melihat Peluang

Karena Donquixote Doflaming adalah orang yang berpengaruh di Dunia Bawah otomatis kekalahan tersebut akan membuat para pelangganya di Dunia Bawah bingung karena kehilangan pemasok utama mereka untuk mendapatkan barang – barang ilegal yang mereka butuhkan, Seperti senjata dan obat – obatan terlarang.

Tetapi dengan cepat Buggy mengambil alih sebagian besar pelanggan Doflamingo di Dunia Bawah. Dan hanya tinggal masalah waktu saja hingga dirinya menjadi kelompok bajak laut yang pantas untuk disegani di Dunia One Piece.

Kesimpulan Pemerintah Dunia Memilihnya Sebagai Shichibukai

Dari hasil analisa dan fakta – fakta yang saya jabarkan diatas, bisa disimpulkan bahwa saat ini Buggy The Clown memiliki anak buah yang cukup tangguh dan loyal. Kemungkinan besar dia juga sudah memiliki reputasi yang bagus di Dunia Bawah.

Mengetahui hal ini pihak Pemerintah Dunia tidak mau menjadikan Buggy sebagai musuh mereka, Karena apabila pihak Pemerintah Dunia menjadikan Buggy sebagai musuh maka mereka akan kerepotan. Sementara pihak Pemerintah Dunia memiliki banyak hal mendesak yang harus segera diselesaikan.

Buggy Si Badut
Buggy Si Badut Terpilih Menjadi Salah Satu Kelompok Bajak Laut Shichibukai

Kemungkinan besar hal itulah yang membuat Pihak Pemerintah Dunia memilih Buggy The Clown sebagai salah satu anggota bajak laut Shichibukai. Ditambah lagi Buggy Si Badut juga merupakan mantan anak buah Raja Bajak Laut Gol D Roger.

Otomatis dia juga merupakan salah satu dari sedikit orang yang mengetahui secara pasti tentang peristiwa Abad Kekosongan atau Void Century yang hingga saat ini masih menjadi misteri dalam Dunia One Piece. Perlu diingat ini hanyalah pendapat pribadi dari saya jadi jangan terlalu dipercaya dan terima kasih buat kalian yang bersedia membaca pembahasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!