Alasan Monkey D Dragon Menjadi Orang Paling Dicari

Dalam Cerita One Piece kita dikenalkan banyak sekali tokoh yang dianggap sebagai penjahat oleh pihak Pemerintah Dunia atau World Government. Dan diantara mereka semua, Monkey D Dragon adalah sosok orang yang dianggap paling berbahaya sekaligus dicari oleh pihak Pemerintah Dunia.

Lalu atas dasar apa yang membuat seorang Monkey D Dragon ditetapkan sebagai orang yang paling berbahaya dan paling dicari pihak Pemerintah Dunia ? Apakah karena kekuatanya ? pengaruhnya? Atau pergerakanya ? Sampai dengan saat ini semua itu masih menjadi misteri.

Kalian sebagai penggemar One Piece pasti sudah mengetahui adanya empat Kaisar Lautan atau biasa disebut sebagai Yonkou yang memiliki wilayah kekuasaan dan membentuk pemerintahan sendiri. Tetapi kenapa malah sosok Pemimpin Pasukan Revolusi ini yang dianggap paling berbahaya sekaligus dicari oleh pihak Pemerintah Dunia ?

Pada artikel ini saya akan menjelaskan hal ini dengan pembahasan yang agak mendetail. Tetapi perlu diingat bahwa pembahasan ini hanyalah hasil analisa pribadi dari saya jadi jangan terlalu dipercaya. Karena saya hanya share hasil analisa saya, Dan pembahasany sebagai berikut.

Kekuatan Monkey D Dragon

Biasanya ketika membicarakan tentang kekuatan Monkey D Dragon maka akan dikaitkan dengan kekuatan buah iblis yang bisa memanipulasi angin atau kekuatan yang mampu mengubah cuaca. Bahkan ada yang mengatakan kekuatanya seperti Naga Shenlong.

Alasan Monkey D Dragon Menjadi Orang Paling Dicari
Saat Bertemu Kapten Smoker Di Kota LogueTown

Perlu diketahui bahwa menurut legenda yang berasal dari cina, Naga Shenlong merupakan Naga yang mampu mendatangkan angin dan hujan kesuatu tempat. Tetapi saya tidak akan membahas tentang kekuatan dari Monkey D Dragon dengan teori – teori tersebut.

Karena hal itu belum dijelaskan pada cerita One Piece jadi saya tidak bisa berkomentar banyak tentang kekuatan dari sang Pemimpin Pasukan Revolusi ini. Dan sebagai gantinya saya akan membahas tentang alasan kenapa Monkey D Dragon menjadi orang yang dianggap berbahaya dan dicari oleh pihak Pemerintah Dunia.

Pembahasan ini akan sedikit lebih panjang, Jadi untuk kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung mampir ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Alasan Monkey D Dragon Menjadi Orang Yang Paling Berbahaya“.

Masa Lalu Dragon

Kemungkinan besar, Dahulu Monkey D Dragon merupakan salah satu bagian dari Angkatan Laut dan saat itu Dragon memiliki pangkat serta jabatan yang tinggi, Kemungkinan setara dengan Admiral atau bahkan lebih dari itu.

Saya berpendapat seperti ini karena pada film One Piece Z, Saya melihat sebuah poster yang memperlihatkan perwira – perwira Angkatan Laut yang terkenal pada saat masih muda. Seperti Monkey D Garp, Aokiji atau Kuzan, Kizaru atau Borsalino, Akainu atau Sakazuki, Doberman, Bahkan nyonya Tsuru.

Dan tentu saja ada satu wajah yang membuat saya tertarik, Wajah yang menurut saya sudah tidak asing lagi. Wajah tersebut sangat mirip dengan wajah yang saat ini menjadi seorang pemimpin Pasukan Revolusi, Monkey D Dragon.

Monkey D Dragon Saat Muda
Gambar Yang Memperlihatkan Para Perwira Angkatan Laut Saat Masih Muda

Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa disebelahnya adalah salah satu pengikut setianya, Bartholomew Kuma. Jadi kesimpulan dari analisa saya adalah Dragon adalah seorang mantan Perwira Angkatan Laut. Dan belum diketahui apa yang menjadi alasan Dragon keluar dari Angkatan Laut.

Kalian juga bisa Follow akun Instagram 22portgas untuk mengetahui informasi – informasi terbaru dan menarik dari 22portgas. Lanjut, Memiliki jabatan yang tinggi di Angkatan Laut pastinya akan mendapatkan kewenangan yang tinggi pula.

Dan sebagai seorang Perwira tinggi Monkey D Dragon pastinya mengetahui hal – hal yang tidak diketahui oleh para prajurit Angkatan Laut pada umumnya. Singkatnya Monkey D Dragon mengetahui rahasia besar yang selama ini disembunyikan pihak Angkatan Laut atau bahkan pihak Pemerintah Dunia.

Tentu saja Pihak Pemerintah Dunia tidak sudi apabila rahasia yang selama ini mereka sembunyikan bocor kepada masyarakat yang ada di dunia One Piece. Dan menetapkan Monkey D Dragon sebagai orang yang paling berbahaya sekaligus dicari melebihi para Kaisar Lautan atau Yonkou.

Kemampuan Haki Raja Sang Pemimpin Pasukan Revolusi

Selain sebagai seorang mantan perwira Angkatan Laut, Kemungkinan besar Monkey D Dragon juga memiliki kekuatan Haki Raja atau Conqueror Haki. Saya berasumsi demikian karena pada saat perang puncak sedang berlangsung di MarineFord, Monkey D Luffy yang merupakan anak dari Monkey D Dragon Sang Pemimpin Pasukan Revolusi ini mengeluarkan kekuatan Hakinya.

Kemampuan Haki Raja yang dikeluarkan Monkey D Luffy saat itu membuat dua algojo yang ditugaskan untuk mengeksekusi Portgas D Ace pingsan. Dan ketika hal itu terjadi Laksamadya Doberman berkata “Sudah kuduga dia memiliki haki raja karena dia adalah putra Dragon”.

Monkey D Luffy Anak Dari Monkey D Dragon
Luffy Saat Mengeluarkan kekuatan Haki Raja Di MarineFord

Like Father Like Son, Perumpaan inilah yang membuat saya berasumsi bahwa Dragon juga memiliki kekuatan Haki Raja. Karena Luffy memiliki kemampuan tersebut maka kemungkinan besar Monkey D Dragon juga memiliki kekuatan tersebut.

Haki Raja yang dimiliki oleh Dragon sangatlah kuat sehingga membuat gentar pihak Pemerintah Dunia. Perlu diingat bahwa seorang Raja Bajak Laut Gol D Rojer memiliki Haki Raja yang mampu membuatnya berbicara dengan batu Poneglyph.

Jadi tidak heran apabila Gol D Rojer dan semua anak buahnya mengetahui tentang sejarah abad kekosongan atau Void Century yang selama ini dirahasiakan oleh Pihak Pemerintah Dunia. Dan kemungkinan besar Haki Raja Dragon juga tidak jauh berbeda dengan kemampuan Haki Raja Gol D Rojer.

Daya Pengaruh Yang Sangat Kuat

Sebelum melanjutkan pembahasanya, Saya mau menginformasikan kepada kalian semua untuk tidak lupa “Like” Fanspage Facebook 22portgas untuk mendapatkan berita – berita menarik lainya. Oke lanjut, Tidak hanya sebagai mantan Perwira Angkatan Laut dan memiliki Haki Raja yang kuat.

Tetapi Monkey D Dragon juga memiliki kemampuan yang dapat mempengaruhi orang – orang yang berada disekitarnya untuk menjadi teman dan berjuang bersama – sama dengan dirinya. Jelas kekuatan ini juga membuat pihak Pemerintah Dunia gentar.

Luffy Memiliki Daya Pengaruh Luar Biasa
Luffy Dan Para Tahanan Impel Down Saat Di MarineFord

Karena pada saat meletusnya perang puncak di MarineFord, Monkey D Luffy mampu membuat orang – orang yang ada disekitarnya menjadi teman dan berjuang bersama – sama. Meskipun pada saat itu orang – orang yang ada di sekelilingnya tidak memiliki visi yang sama.

Tidak hanya itu, Saat ini Luffy juga memiliki 7 kapten Bajak Laut yang bersedia untuk beraliansi denganya. Aliansi ini membuat Monkey D Luffy memiliki tambahan anak buah sebanyak 5600 orang. Dan kekuatan dari aliansi ini juga tidak bisa dianggap remeh.

Lalu apa hubunganya dengan Dragon ? Tentu saja ada. Seperti yang sudah saya bahas diatas “Like Father Like Son“. Perumpamaan ini menjelaskan tentu perilaku dari seorang anak laki- laki kemungkinan besar tidak akan jauh berbeda dengan perilaku sang Ayah.

Dragon dengan Luffy
Like Father Like Son

Dan hal itulah membuat saya berasumsi bahwa Sang Pemimpin Pasukan Revolusi ini juga memiliki daya pengaruh yang sangat kuat. Karena apabila Luffy saja memiliki daya pengaruh yang kuat maka bagaimana dengan daya pengaruh sang ayah sekaligus Sang Pemimpin Pasukan Revolusi, Monkey D Dragon ?

Mengancam Eksistensi Pihak Pemerintah Dunia

Dengan kombinasi kekuatan tersebut jelas membuat Pihak Angkatan Laut khususnya pihak Pemerintah Dunia gentar dan menganggap bahwa keberadaan Monkey D Dragon di dunia One Piece merupakan sebuah ancaman dan harus segera dilenyapkan.

Biarpun sebenarnya sampai dengan saat ini kekuatan dari sang pemimpin Pasukan Revolusi ini belum diketahui secara pasti, Tetapi dari kombinasi kekuatan yang saya bahas diatas sudah menjelas betapa menakutkanya kekuatan dari sang Pemimpin Pasukan Revolusi, Monkey D Dragon.

Dan karena alasan inilah yang membuat seorang pemimpin Pasukan Revolusi menjadi seorang yang paling dicari, sekali lagi paling dicari sekaligus paling berbahaya oleh pihak Pemerintah Dunia. Melebihi para Kaisar Lautan atau Yonkou yang memiliki sebagian besar wilayah di lautan Dunia Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!