About Us

Website 22portgas ini akan banyak membahas tentang cerita One Piece, Mulai dari fakta – faktanya hingga teori – teorinya. Jadi buat kalian para penggemar cerita One Piece dimanapun kalian berada, Silahkan menikmati semua pembahasan yang ada di website ini.

Meskipun nantinya juga akan membahas hal – hal yang lainya. Seperti Sepak bola, Traveling, Kata – kata mutiara, Cerita rakyat, dan Lain sebagainya. 22portgas berharap agar kalian, Khususnya para penggemar One Piece bisa terhibur dengan artikel – artikel yang terdapat di website ini.

Selain Website, 22portgas juga memiliki akun Youtube, Instagram, dan juga Facebook. Kalian bisa langsung melihatnya secara lengkap di halaman Contact Us yang terdapat pada bagian atas website ini. Jangan lupa untuk selalu mengikuti akun sosial 22portgas untuk mendapatkan informasi terkini.

Cerita One Piece
Lambang Dari 22portgas

Special Thanks Buat Eiichiro Oda karena sudah membuat cerita One Piece yang sangat luar biasa ini. Jujur saya sangat amat terhibur dengan keberadaan cerita ini, Dan juga sangat menyukai jalan ceritanya. Saking sukanya saya sampai – sampai membuat banyak tulisan yang membahas tentang One Piece.

Pengalaman Pribadi 22portgas

Pertama kali 22portgas menyukai One Piece ketika masih duduk dibangku SMP. Ketika itu One Piece masih bercerita tentang seorang bocah karet bernama Monkey D Luffy yang ingin menjadi seorang Raja Bajak Laut, Dan dimulailah petualangan Monkey D Luffy untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut.

Tetapi ketika beranjak SMA cerita One Piece ini menjadi lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Masuknya Nico Robin dalam cerita membuat Dunia One Piece menjadi semakin luas dan menarik. Tidak hanya tentang bajak laut tetapi juga tentang pemerintah dunia dan Abad Kekosongan atau Void Century.

Jujur ketika masih SMA, 22portgas lebih memilih membaca komik One Piece ketimbang mengobrol dan bercanda dengan teman – teman sekelas ketika ada jam pelajaran kosong. Hal ini terjadi karena menurut 22portgas, Cerita One Piece lebih menarik untuk diketahui dari pada mengobrol dengan teman sekelas.

Alasan Membuat Website 22portgas

Awalnya sebenarnya 22portgas tidak ada niat sedikitpun untuk membuat pembahasan mengenai One Piece. Seiring berjalanya waktu 22portgas ingin sekali berdiskusi mengenai cerita One Piece yang sangat luar biasa ini. Tetapi orang – orang di sekitar 22portgas sama sekali tidak tertarik dengan cerita One Piece.

Memang ada beberapa teman yang menyukai One Piece tetapi hanya sekedar suka dan jadi obrolan kita hanya ala kadarnya saja dan tidak terlalu mendalam. Jujur saja ketika itu 22portgas merasa seperti menjadi pecinta One Piece seorang diri, Padahal sebenarnya ada banyak penggemar One Piece di dunia.

Hingga akhirnya 22portgas memutuskan untuk membahas pembahasan mengenai cerita One Piece pada website 22portgas. Dan juga membuat pembahasan tersebut dalam bentuk Video agar lebih enak berdiskusi di kolom komentar yang diupload pada Channel Youtube yang bernama 22portgas.

22portgas juga membahas pembahasan – pembahasan singkat mengenai One Piece di social media seperti Facebook dan Instagram. Memang terkadang tidak hanya membahas tentang cerita One Piece, Tetapi juga tentang hal – hal yang lainya.

Hal itu karena 22portgas juga memiliki hobi lain, Seperti kegiatan Traveling atau jalan – jalan kesuatu tempat yang menarik, Bercerita tentang pengalaman – pengalaman pribadi, menulis cerita – cerita rakyat, dan lain sebagainya. Tetapi tetap saja One Piece mendapatkan porsi yang lebih banyak.

Kesan – Kesan Cerita One Piece 

Arc One Piece pertama yang 22portgas baca adalah Arc Alabasta. Sebuah Arc yang menceritakan tentang adanya perang sipil yang sebenarnya sudah diatur dengan sangat matang oleh organisasi kriminal rahasia bernama Baroque Works yang dipimpin oleh sir crocodile.

Ada juga momen yang membuat 22portgas bingung sekaligus galau, moment tersebut adalah ketika terjadinya Buster Call di Pulau Ohara. Menurut 22portgas saat itu terdapat dua sudut pandang yang bisa dibilang sama – sama bagus dan tidak ada yang salah mengenai Void Century atau Abad Kekosongan.

Sarjana Ohara beranggapan bahwa mempelajari sejarah Void Century sangat penting agar dimasa depan, Manusia tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Tetapi pihak Pemerintah Dunia menilai hal itu terlalu berbahaya. Karena pada masa Void Century terdapat tata cara membuat senjata pemusnah masal.

Senjata pemusnah masal atau senjata kuno ini memang sangat menakutkan sekaligus tidak terkalahkan. Jadi apabila senjata kuno ini sampai berada di tangan orang – orang yang memiliki niat jahat maka dunia One Piece akan berada dalam bahaya.

Memang para sarjana Ohara saat itu memiliki niat yang tulus untuk mempelajari sejarah Void Century. Tetapi tetap tidak ada jaminan bahwa dimasa depan niat itu akan tetap sama. Itulah yang membuat Pemerintah Dunia melarang para sarjana Ohara untuk mempelajari sejarah Void Century.

Disaat itulah untuk pertama kalinya 22portgas merasa galau untuk memihak yang mana, Pemerintah Dunia atau Para Sarjana dari Ohara. Saat itu 22portgas lebih memilih untuk mengikuti alurnya saja dan mulai penasaran dengan akhir dari cerita One Piece ini.

Para sarjana Ohara jelas menjadi pihak yang kalah, Karena pihak Pemerintah Dunia memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat dan lebih besar dibandingkan para sarjana Ohara. Otomatis sudut pandang Pemerintah Dunia lah yang menjadi patokan dunia One Piece.

Setelah itu pada arc Skypiea, adalah arc yang membuat 22portgas terpukau. Dan pada arc tersebut 22portgas merasakan bahwa Oda Sensei membuat cerita One Piece dengan sangat luar biasa dan merasakan kekuatan Passion yang luar biasa.

Sekali lagi terima kasih Oda Sensei karena cerita One Piece ini banyak memotivasi hidup 22portgas, Terutama untuk mengejar ambisi dan cita – cita dalam hidup. Kata – kata yang 22portgas ingat hingga sekarang adalah kata – kata dari Monkey D Luffy saat sedang bertarung melawan Enel di Pulau Langit.

Saat itu terlihat Nami yang panik karena Enel sudah menerbangkan kapalnya yang bisa terbang bernama Maxim. Disaat yang sama, dengan tenang Monkey D Luffy berkata kepada Nami “Jangan panik!!, Seorang kru raja bajak laut masa depan tidak pantas menampilkan wajah putus asa seperti itu!!!”.

Kejadian ini terjadi pada komik One Piece di chapter 280 atau Volume 30. Sebagai penggemar One Piece, 22portgas menyarankan agar kalian membeli Komik One Piece yang asli di toko – toko buku terdekat di kota kalian. Terima Kasih….

error: Content is protected !!